Mediasi Tidak di Hadiri Komite, Disdik Kabupaten Pandeglang Minta Pungutan Pagarisasi SDN Kalanganyar1 di Hentikan - serberita

Thursday

Mediasi Tidak di Hadiri Komite, Disdik Kabupaten Pandeglang Minta Pungutan Pagarisasi SDN Kalanganyar1 di Hentikan



SERBERITA.COM | PANDEGLANG – Tindak lanjut Dugaan kasus pungutan guna pagarisasi di SDN Kalanganyar 1 mendapat perhatian Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pandeglang .

Pasalnya hari ini Rabu (13/10/22) Disdik melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Sutoto amerta di Ruangan Sekda Pandeglang memanggil pihak pihak terkait diantaranya Kepala Sekolah SDN Kalangayar1, Kormin Kecamatan Pandeglang, Walimurid yang bersangkutan, untuk dimintai keterangan dan mengklarifikasi dugaan kasus yang ramai diperbincangkan ini .

Dalam mediasi kali ini, menurut AS inisial walimurid mengungkapkan kepada media dan menyayangkan atas ketidakhadiran Komite Sekolah yang harusnya bisa mengklarifkasia hal ini .

” Sangat disayangkan pihak komite sekolah tidak dapat hadir, padahalkan komite sekolah ini diantaranya yang punya tanggung jawab soal ini ” Ungkapnya .

Sementara itu menurut Kepala Sekolah menjelaskan bahwa informasi ke komite sudah di sampaikan .

” Sudah saya sampaikan ke pa komite, cuma handphone beliau sedang tidak aktif jadi informasi belum tersampaikan ” .

Dalam klarifikasi lain, pihak sekolah menjelaskan bahwa ide ini murni hasil musyawarah komite dan perwakilan walimurid .

” Sumbangan ini hasil musyawarah komite dan walimurid pada waktu itu, semua tidak ada yang keberatan, baru pak ade saja ”

Sementara untuk lampiran bukti kartu pembayaran dan jangka waktu penetapan pembayaran yang di pertanyakan AS, itu menurut Sekdis Disdik Kabupaten Pandeglang juga tidak diperbolehkan mekanisme nya seperti itu .

” Untuk sampe ada bukti pembayaran seperti itu saya tidak perbolehkan ”

Kemudian Disdik Kabupaten Pandeglang meminta kepada pihak Sekolah dan Komite untuk memberhentikan sementara dugaan pungutan liar guna pagarisasi ini .

” Hasilnya kita meminta untuk pungutan pagarisasi ini dihentikan sementara, selanjutnya nanti kita akan tinjau langsung ke sekolah dan mengklarifikasi langsung dengan komite untuk di musyawarahkan ulang ” Tutup Sutoto Amerta ****

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda