Bidan Sang Bidadari Penyelamat Ibu dan Anak Muncul di Momentum Hari Bidan Nasional. - serberita

Saturday

Bidan Sang Bidadari Penyelamat Ibu dan Anak Muncul di Momentum Hari Bidan Nasional.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Hj Raden Dewi Setiani
SERBERITA.COM | PANDEGLANG - Dalam rangka memperingati Hari Bidan Nasional 2022, Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, memberikan  apresiasi terhadap bidan di seluruh Indonesia, khususnya yang ada  di Kabupaten Pandeglang. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Hj Raden Dewi Setiani, kepada pada awak media, Jum'at (24/6/2022) memberikan ucapan selamat hari bidan nasional kepada seluruh bidan terutama bidan yang berdomisili di wilayah kerja Kabupaten Pandeglang .

" Selamat hari bidan nasional 2022 , terutama bidan yang berdomisili di wilayah kerja Kabupaten pandeglang " ucapnya.

Menurutnya bidan merupakan salah satu tenaga kesehatan strategis yang memiliki tugas dan fungsi memberikan pelayanan kebidanan untuk meningkatkan status kesehatan ibu dan anak, khususnya kesehatan reproduksi perempuan dan tumbuh kembang bayi dan balita. 

“Peran bidan sangat penting, karena status kesehatan ibu sangat menentukan kualitas anak yang akan dilahirkan, dan itu bagian dari tugas penting seorang bidan ” kata Kadinkes Kabupaten Pandeglang, di sela sela rutinitas kesibukan  kepada serberita.com.

Ditempat terpisah, aktivis Pleton Pemuda Kabupaten Pandeglan,  sebut saja "Usum"  bertempat tinggal di Kampung  Kaduhapa, Desa Babakanlor, mengatakan bahwa peran bidan sangat vital bahkan dirinya merasa berhutang jasa kepada bidan yang ada di Kecamatan Cikedal.

Bidan bernama  "Dian Yudianawati" seakan  menjelma  laksana bidadari penyelamat bagi ibu dan anak. "Dia tak kenal lelah , dan waktu istri akan melahirkan dua kali ditolong oleh bidan Dian. Kedua anak saya lahir pas tengah malam di saat yang lain istirahat ada sang penyelamat Bidan Dian" katanya 

Dia juga mengucapkan selamat Hari Bidan Nasional, dan peran bidan sangat vital bagi kaum perempuan.

Hari Bidan Nasional jadi momentum, agar terus berkiprah dan  turunkan angka kematian ibu  Angka 50 persen kematian ibu pasca melahirkan.  Pada momentum ini  peran bidan yang bisa menurunkan tingginya angka kematian pasca melahirkan.
(Saripudin/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda