Membangun Solidaritas Juga Menegaskan Tugas Fungsi Ormas dan LSM - serberita

Saturday

Membangun Solidaritas Juga Menegaskan Tugas Fungsi Ormas dan LSM


SERBERITA.COM | KARAWANG
Pertemuan lanjutan Forum Ormas dan LSM Karawang bersatu menggelar diskusi yang bertema 
menghadapi masa pasca Pandemi dan Era Globalisasi Industri untuk kemaslahatan masyarakat Republik Indonesia khususnya di  Kabupaten Karawang,  Sabtu, 02 Oktober 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di RM Sindang Reret dihadiri oleh 10 Lembaga Swadaya Masyarakat yang ada di Kabupaten Karawang, yaitu Garda Pasundan  Ormas  XTC, LSM GMBI, BPPKB Banten, Macan Citarum Indonesia, Garda Siliwangi, Magada, Banaspati, Narada Bangsa  SILIWANGI, Indonesia dan KPKM.

Forum yang dibentuk bertujuan untuk menyamakan visi dan misi organisasi kedepan dengan harapan terjalin solidaritas diantara anggota forum sehingga bisa mempererat tali silaturahmi dan mengeliminasir perpecahan yang bisa menimbulkan pergesekan diantara ormas yang ada.

Diskusi mengedepankan pembahasan terkait tugas dan fungsi Lembaga Swadaya Masyarakat dalam menghadapi persoalan di masa pasca pandemi Covid -19 serta menyikapi globalisasi dunia Industri yang akan segera melakukan invasi investasi khususnya di kabupaten Karawang.


Asep Mulyana Selaku Ketua GMBI Kabupaten Karawang dengan tegas mengatakan, “Kami Selaku Lembaga yang salah satu fungsinya sebagai Sosial Kontrol berkewajiban menyampaikan kepada seluruh pelaku Usaha yang membangun usahanya di Kabupaten Karawang serta kepada Pemerintah agar memperhatikan dengan serius sehingga tidak menimbulkan polemik dikemudian hari, aturan yang sudah ada terkait 60/40 akan terus kami kawal dan kami kontrol realisasinya dilapangan, dan bila sangat mendesak dan diperlukan, maka People Power kita kedepankan”.

“Harapan dari adanya diskusi ini, bisa membuka mata pemerintah dan para pelaku usaha agar lebih membuka diri dan lebih bijaksana dalam mengambil Langkah strategis kebijakan, apalagi selama menghadapi masa PANDEMI tidak sedikit Masyarakat menengah dan Maysarakat bawah sangat merasakan Imbasnya, jadi sudah saatnya perekonomian masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Karawang bisa bangkit kembali”, tutup Asep Mulyana
(Hny/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda