Yeni Nuraeni Caleg DPR RI Partai PAN No 6 Gelar Silahturahmi Dihadiri Ratusan Tokoh Agama dan Masyarakat - serberita

Monday

Yeni Nuraeni Caleg DPR RI Partai PAN No 6 Gelar Silahturahmi Dihadiri Ratusan Tokoh Agama dan Masyarakat



PURWAKARTA | SERBERITA.COM - Persamaan gender bagi calon anggota Legislator perempuan saat ini sangat di butuhkan. 

Agar adanya persamaan cara pandang politik dari sisi kebutuhan dan kepentingan wanita di parlemen dalam menyuarakan kebutuhan masyarakat terutama perempuan. 

Itu yang sekarang di lirik oleh Srikandi Perempuan dari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat. 

Yeni Nuraeni, Calon Legislatif untuk DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan nomor urut 6, Berencana wakafkan diri untuk kepentingan perempuan nanti di parlemen. 

Wanita lima anak itu bukan tanpa adanya dorongan mencoba bertarung menjadi calon rakyat nanti di parlemen. 


Kesetaraan gender merupakan hal yang paling penting untuk mencegah diskriminasi yang terjadi di masyarakat. 

Terdapat beberapa cara untuk mencapai kesetaraan gender, salah satunya dengan memberikan kesempatan pada perempuan untuk mempengaruhi kebijakan politik seperti berpartisipasi dalam politik dengan menjadi calon legislatif. 

Itu yang membuat seorang Yeni Nuraeni coba melangkah ke jenjang kontestasi politik di Indonesia. 

Bahkan tadi malam Senin (20/11) berlangsung di lingkungan rumah tinggalnya di Perumahan Bukit Kencana Residence, Purwakarta. 

Dengan di hadiri oleh Panwascam, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama,Masyarakat dan Karang taruna menggelar Istiqosah memulai debutnya menjadi calon legislatif dari Partai PAN dengan nomor urut 6.

"Alhamdulillah, acara berlangsung secara sederhana dan penuh khidmat semua berkumpul dan memberikan motivasi dan dorongan agar cita-cita saya terkabul, " Ucap Yeni Nuraeni. Senin (20/11). 

Yeni pun berharap doa dan dorongan keluarga besarnya dan masyarakat dengan niat baik untuk maju menjadi calon legislatif DPR RI nanti. 

"Berbekal niat baik dan lillahi ta'ala dan bersyukur, saya menjadi bagian dari Pileg DPR RI, saya yakin ini merupakan kehendak yang Kuasa, " Ucap Yeni. 

Pada kesempatan itu, Yeni pun mengucapkan Terimakasih kepada partai PAN dan masyarakat yang sudah mempercayai dirinya untuk mengikuti kontestasi politik di DPR RI nanti. 

"Mudah-mudahan, amanah yang saya emban saya bisa jalankan dengan sebaik-baiknya hingga duduk nanti, Insya Alloh, " Pungkasnya. (Yfn)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda