Catatan Kecil Kongres 1 MIO Indonesia - serberita

Sunday

Catatan Kecil Kongres 1 MIO Indonesia



Oleh : Akhmd Syah
Wakil Ketua OKK MIO Indonesia Provinsi Jawa Barat 

MERASA memiliki MIO Indonesia. Itulah yang terlihat saat Kongres 1 MIO Indonesia, Jumat, 25 November 2022, di Golden Boutique Kemayoran Jakarta. 

Peserta Kongres 1 MIO Indonesia, tumpah, memenuhi ruangan yang dipersiapkan panitia Kongres 1 MIO Indonesia. Bahkan satu hari menjelang pelaksanaan kongres peserta sudah berdatangan di Jakarta.

Melihat antusias sahabat MIO Indonesia menyukseskan Kongres 1, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sukses panitia, baik itu SC maupun  OC Kongres 1 MIO Indonesia.

Panitia mampu meyakinkan pengurus wilayah maupun daerah, berbondong -bondong hadir dalam musyawarah tertinggi MIO Indonesia.

Kesakralan kongres tentunya, disamping kehadiran peserta menjadi hal yang sangat penting. Selain agenda-agenda penting lainnya yang menjadi momentum untuk menentukan organisasi kedepannya, maju dan berkembang menjadi organisasi yang menjalankan tugas dan fungsinya, sebagai organisasi perusahaan pers dibawah naungan Dewan Pers.

Hadirnya para senior jurnalis masa lalu turut memberikan motivasi saat diberikan ruang oleh panitia, menjadi formula yang apik bagi peserta Kongres 1 MIO Indonesia.

Kehadiran senior pers, selain Bapak Taufik Rachman, SH. S.SSos, Joseph Hutabarat, SH, MH, Binsar Siagian, SH, Josep Minar, Drs. Lasmab Siahaan, SH. MH dan DR.Anto Suroto, SH, MSc, semakin menguatkan keyakinan bahwa MIO Indonesia, didalamnya ada orang-orang yang punya kemampuan berintergritas terhadap organisasi pers 

Mereka  melengkapi belbagai keimuan juga selain nama tersebut diatas akan  hadir dijajaran pengurus  Solon Sihombing dan Majen TNI Purn Suprapto  dan Wamen Kumham yang digadang gadang, siap bergabung di kepengurusan MIO Indonesia Periode 2022 -202.

Hal inilah bagi  penulis adalah orang-orang yang punya jiwa militan yang akan mampu mengembangkan organisasi menjadi besar.mampu meyakinkan bahwa member of MIO Indonesia adalah orang-orang hebat dan punya jiwa militan terhadap profesi jurnalis.  

Catatan kecil bagi penulis adalah hasil Kongres 1 MIO Indonesia merupakan prodak bersama yang harus tetap dikawal sampai lima tahun kedepan. Artinya, bukan siapa yang terpilih menjadi Ketua umum  MIO Indonesia, akan tetapi pelaksanaan kongres berjalan sesuai konstitusi organisasi yakni AD/ART.

Maka, selama berjalannya Kongres 1 MIO Indonesia, tidak ada satupun baik peserta  maupun peninjau meragukan berjalannya Kongres 1 MIO Indonesia, keluar dari konstitusi organisasi.

Bahkan catatan lain penulis, hal penting yang terjadi dalam kongres 1 MIO Indonesia sudah terlihat dinamika berorganisasi yang hebat, saat tahapan  persidangan  membahas Tata Tertib (Tatib) Kongres 1 MIO Indonesia.

Peserta maupun Peninjau menginginkan Kongres 1 MIO Indonesia, tidak cacat demi hukum. Pembahasan Tatib, menjadi yang paling menarik karena terjadi perdebatan yang sangat argumentif untuk mencari solusi semata demi organisasi yang sehat dan hebat, sehingga kongres 1 MIO Indonesia, sesuai agenda yang telah dibuat oleh panitia.

Selamat peserta Kongres 1 MIO Indonesia. Selamat terpilihnya Trio Ketua Sekretaris Bendahara MIO Indonesia. Kami optimis, kedepan kita hebat dan luar biasa. Bravo panitia Kongres 1 MIO Indonesia. (***)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda