Paguyuban Sadewa Media Silaturahmi Trans Travel - serberita

Thursday

Paguyuban Sadewa Media Silaturahmi Trans Travel


Kegiatan santunan anak yatim di Perumahan BKR Desa Cibening dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Moh Arif Kurniawan yang akrab dipanggil Kang Akur
(Poto dokumen redaksi)
SERBERITA COM | PURWAKARTA - Tidak sedikit orang mendirikan organisasi namun penangananya tidak maksimal, bahkan ujungnya menciptakan organisasi yang anggotanya menjadi bola liar.

Berbeda dengan organisasi Sadewa, yang hanya berbentuk paguyuban. Ide dan implementasinya seiring sehingga mendapat kepercayaan dari banyak pihak tak kurang anggotanya 500 orang.

Paguyuban Sadewa, dalam kiprahnya lebih mengedepankan kegiatan sosial. Menyantuni anak yatim, menjadi program yang dikedepankan dan belum lama ini sekitar 100 orang anak yatim disantuni, Minggu, 10 April 2022, di Mushola An Nur di Perumahan Bukit Kencana Residence (BKR) tepatnya Blok K, Desa Cibening, Kecamatan Bungursari.

Ketua Paguyuban Sadewa, Tito Moltop, Kamis, (14/4) mengatakan kegiatan paguyuban yang dipimpinnya menyelenggarakan kegiatan sosial, sebulan sekali.

"Bulan Maret 2022, melaksanakan kegiatan di Wonosobo"ujarnya.

Kemudian bulan ini (April) melaksanakan kegiatan yang sama di Perumahan Bukit Kencana Residence, Desa Cibening , "Santunan di BKR, yang kedua kalinya. Pada bulan Oktober 2021, juga melaksanakan kegiatan yang sama"tegasnya.

Lebih lanjut Tito menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakan santunan ini selain perintah Allah dan Rasulnya juga memohon doa kepada anak yatim untuk kesembuhan anaknya.

Juga berharap Paguyuban Sadewa selalu diberikan kelancaran dalam usahanya juga para driver dalam menjalankan aktivitasnya diberikan kebaikan.

Paguyuban Sadewa anggotanya bukan hanya dari Kabupaten Purwakarta, saja akan tetapi dari Jawa Barat dan Jawa.

Seperti dari daerah Banjarnegara, Tegal, Brebes, Boyolali, Wonosobo dan Kuningan

Sedangkan tujuan dibentuknya Paguyuban Sadewa, tidak ada lain untuk menghimpun dalam bingkai silaturahmi antar mitra trans travel yang melayani karyawan di berbagai daerah.

Dalam silaturahmi selalu ada ide kebaikan dan kegiatan. Diantaranya akan ada gathering seperti pada Bulan Mei mendatang ke Bali. 
Nanti, mereka jalan-jaln ke Bali, bersama keluarganya"ucap Tito.

Eksistensi Paguyuban Sadewa, mendapat kepercayaan dari pemerintahan. Minimal dalam setiap kegiatan selalu dihadiri Kepala Desa, RW dan RT setempat serta tokoh masyarakat. "Untuk yang di Perumahan BKR, dihadiri anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, dari Partai PKS,  Arif Kurniawan"tegasnya.

Tito, mengapresiasi kehadiran Ketua PKS Kabupaten Purwakarta dalam kegiatan santunan anak yatim belum lama ini di bulan yang  penuh berkah.
(Yn/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda