Optimistis Capaian Vaksin 80 Persen Segera Tercapai di Kelurahan Nagritengah - serberita

Thursday

Optimistis Capaian Vaksin 80 Persen Segera Tercapai di Kelurahan Nagritengah


Suasana pelaksanaan vaksin di RW 08, Kelurahan Nagritengah, Kecamatan Purwakarta.
SERBERITA.COM.| PURWAKARTA - Kepala Kelurahan Nagritengah, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Engkun Kuntadi S.E mengaku optimistis capaian target 80 persen warganya yang divaksin dalam rangka cegah penyebaran Covid 19 segera tercapai.

Hal itu didasarkan pada indikator meningkatnya animo warganya, sangat kompak mendatangi posko suntik vaksin yang digelar secara periodik, dibalai balai RW. diwilayah Kelurahan yang dipimpinnya.

,"Saat ini, sudah 72 persen dari 11.926 warga kami,yang menerima suntikan vaksin, jadi terhitung kurang 8 persen lagi yang kita terus lakukan vaksin tahap 1,2,dan tahap 3."Terang Lurah Nagri tengah Rabu malam (21/4/2022) dibalai RW 08.

,"Mudah mudahan saat jelang lebaran nanti,target itu segera tercapai"imbuhnya.

Guna mengepektipkan capaian tersebut kini pihaknya dengan dibantu 47 Ketua RT dan 10 Ketua RW, serta unsur aparatur kelurahan serta para tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama berjibaku mendukung program pemerintah dalam memproteksi pengebaran Covid 19 diwilayah mereka.

,"Makanya jangan heran, meski waktunya malam hari usai shalat tarawih kita turunkan tim medis untuk kelancaran suntik vaksin.

"Terang Gegen Diosya SH. MH, Ketua Rw 08,yang ditemui diposko vaksin balai RW 08,yang lokasinya berdampingan dengan masjid al kautsar itu.

,"Kita, sengaja menyiapkan Balai RW 08 ini, sebagai tempat vaksin tujuannya agar warga yang berada di Gang Kemboja ini, terbebas dari Covid 19."tandas Gegen Diosya

Tambah dia, perlu diketahui bahwa wilayah Gang Kamboja ini merupakan pusat kota Purwakarta, yang interaksi sosialnya cukup tinggi ditandai dengan padatnya penduduk diwilayah ini.

Pantauan wartawan media ini, sebelum selama dan sesudah vaksin digelar memang terlihat respon warga disana cukup antusias, meski persiapan tempat dan pasilitas dilakukan saat warga dan petugas berpuasa,tetapi tak sampai membuat surut semangat mereka untuk memberikan layanan terbaiknya. (dayat Iskandar).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda