Timnas Indonesia Akan Tundukan Singapura Asal .. - serberita

Saturday

Timnas Indonesia Akan Tundukan Singapura Asal ..


Poto Net
SERBERITA.COM | JAKARTA - Malam ini, Sabtu, 25 Desember 2021, pukul 19.30 Wib. Timnas Indonesia, akan menjamu Singapura dalam Leg Kedua Piala AFF 2020.

Melihat materi pemain dan kemampuan Shin Tae-yong, tidak sulit Timnas Indonesia, menunfukan Singapura. Asal tidk menurunkan formasi seperti dileg pertama, pada babak kedua. Susunan pemain dibabak pertama, adalah tim ideal untuk menghadapi Singapura.

Kecepatan dan kerjasama tim, menjadi kunci kemenangan nanti malam. Sama saat leg pertama dengan susunan pemain yang terbaik. Artinya bukan mengecilkan peran Ezra Wallian.

Dalam dua laga terakhir, saat menang lawan Malaysia dan terakhur lawan Singapura, peran Ezra kurang maksimal terkesan malas nyari bola dan presingnya tidak ada.

Padahal, salah satu kekuatan gaya STY, pemian disemua lini harus kerja keras. Disamping kuat melindungi bola, juga mencari dan presingnya harus kuat ketika kehilangan bola.

Untuk posisi kiper Nadeo Argawinata, pantas untuk dipertahankan. Sukses mengawal gawang Tim Garuda dilaga semifinal.

Kapten tim,
Asnawi Mangkualam, wjib tampil malam ini bersama Pratama Arhan di sisi yang berlawanan.

Peran keduanya mengapit duet bek sentral yang dipernakan oleh Alfreanda Dewangga dan Fachrudin Aryanto. Namun bila STY, yakin. Fahrudin bisa digeser oleh Elkan Baggott, agar peran Rachmat Irianto, tidak terganggu dan main selama 2 x 45 menit.

Peran Rachmat Irianto, sangat penting sebagai penyeimbang tim selain Ricky Kambuaya. Kedua pemain ini baik dalam bertahan maupun menyerang.

Untuk lini tengah lainnya, STY banyak pilihan.
Witan Sulaeman, Evan Dimas, Irfan Jaya, Ramai Rumakiek kesampingkan dahulu Ezra Wallian.

Prakiraan formasi yang dipakai oleh Coach Shin kali ini adalah salah satu dari 4-2-3-1 atau 4-3-3. Hal ini bisa jadi pertanda jika timnas Indonesia tidak akan bermain bertahan.

Tidak salah formasi dibabak pertama, tepat menempatkan pemain dan saat pergantian. Indonesia akan mengatasi Singapura dengan skor yang telak.

Tim ideal melawan Singapura adalah. Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Alfreanda Dewangga, Fachrudin Aryanto/Elkan Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Ramai Rumakiek, Rachmat Irianto, Hanis Saghara/ Eggy Maulana.

Cadangan: Syahrul Fadil, Victor Igbonefo, Kadek Agung, Evan Dimas, Yabes Roni, Rizky Dwi, Kusheda Yudo, Edo Febrianysah, Rizky Ridho, Dedik Setiawan.
(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda