Gegera Dua Jembatan Terputus Warga di Cianjur Terisolir. - serberita

Saturday

Gegera Dua Jembatan Terputus Warga di Cianjur Terisolir.


Jembatan yang terputus, akibat terbawa longsor di Cianjur.
(Poto : Net(
SERBERITA.COM | CIANJUR - Longsor yang baru saja terjadi di Kampung Datarbolang dan Cisarakan, Kecamatan Cidaun, mengakibatkan dua jembatan terputus.

Akibat terputusnya  dua jembatan tersebut,  beberapa  akses jalan tidak bisa dilewati dan warga lima desa di Cianjur, terisolir.

Tentunya  kedua jembatan yang menghubungkan akses jalan ke lima desa itu, sangat vital. Lingdor  akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cidaun sehingga menyebabkan air sungai Cimaragang meluap.

Berdasarkan infomasi yang diperoleh,  warga terisolir akibat putusnya jembatan tersebut dan tidak ada akses jalan lain selain melawati jembatan Datarbolang. 

Kini warga hanya bisa menunggu air sungai Cimaragang surut untuk bisa menyebrang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Gelarpawitan, Heri Kuswanto, adanya dua jembatan penghubung jalan antar desa yang terputus akibat longsor.

“Kedua jembatan itu yang menghubungkan akses jalan antar Desa Gelarpawitan, Neglasari, Cibuluh, Cimaragang dan Karangwangi. Kejadiannya,  Kamis (23/12/21) sekitar pukul 13.00 Wib. 

Air meluap banjir bandang sehingga menyebabkan dua jembatan penghubung akses jalan terputus,” kata Heri, Sabtu,  (25/12).

Heri menambahkan, jembatan tersebut merupakan akses satu-satunya bagi warga Desa Neglasari arah ke Desa Cibuluh, juga ke Desa Cimaragang hingga ke Desa Karangwangi.

“ Jembatan tersebut, sangat Fital . Karena merupakan jalan menuju ke kantor Kecamatan Cidaun dan menuju ke pusat kecamatan dan kabupaten"  pungkasnya. (RED)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda