Banjir Rob di Pantai Selatan Pandeglang Warga Harus Tetap Tenang - serberita

Monday

Banjir Rob di Pantai Selatan Pandeglang Warga Harus Tetap Tenang


Banjir Rob, tiba tiba datang mengagetkan warga di Pantai Selatan Pandeglang
(Poto Ayom)

SERBERITA.COM | 
PANDEGLANG - Banjir rob akibat  gelombang air pasang, melanda sejumlah kawasan pesisir pantai di Kabupaten Pandeglang , Provinsi Banten, Senin, 06 Desember 2021.

Gelombang tinggi bersamaan dengan naiknya permukaan air laut,  membuat pantai-pantai di sepanjang pesisir pantai tergenang.

Akibatnya air di beberapa  perkampungan, naik namun tidak sampai menimbulkan kerusakan.

Di Pantai Panimbang , Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, banjir rob mulai terjadi seitar pukul 19:00 WIB membuat warga sekitar panik , dan sebagain ada yang mengungsi ke tempat tempat yang lebih aman .

Selain itu daerah dibeberapa titik seperti Pantai Caringin , Pantai Carita , Pantai Jambu Anyer  juga dengan kawasan pesisir Caringin Pantai masih dalam kondisi siaga satu dan warga masih tetap bisa stay di rumah .

Menurut Sbah Asra , pengelola di salah satu pantai , menegaskan bahwa banjir rob ini adalah banjir tahunan ,  yang mana sudah sering terjadi di setiap tahun nya . Ini di sebabkan akibat angin dari laut yang masuk ke darat cukup tinggi , ditambah dengan intensitas hujan yang lumayan .

 Selain itu, dia   menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang , jangan sampai panik , tapi tetap waspada . 

" Banjir rob ini , adalah banjir tahunan. Biasa  terjadi tiap tahun nya. Penyebabnya  intensitas angin yang cukup kencang dan curah hujan cukup tinggi " tegasnya 


Selain itu di lokasi lain, warga terlihat berjaga dan bersiaga, memantau anomali gelombang air pasang yang menyebabkan rob melanda.

"Rob memang biasa terjadi, tapi biasanya sudah diprediksi. Cuma hari ini tanpa peringatan sama sekali," kata Zuy warga sekitar.

(Ayom/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda