Apel Gabungan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten di Karawang - serberita

Wednesday

Apel Gabungan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten di Karawang


SERBERITA COM | KARAWANG - Dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan penanggulangan bencana, Pemda Kabupaten Karawang melalui Kodim 0604/Karawang melaksanakan kegiatan Apel Gabungan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Karawang, bertempat di lapangan Makodim 0604/Karawang Jl. Siliwangi No 01 Kabupaten Karawang, Selasa, 02 November 2021..

Apel Gabungan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam dipimpin langsung Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo dan dihadiri oleh Asda 1 Pemda Kabupaten Karawang, Drs. Ahmad Hidayat mewakili Bupati Karawang, Ketua DPRD Karawang Fendi Anwar, Kabag Ops Polres Karawang, Kasi intel Kejari Karawang, para Kepala OPD terkait beserta personel Apel Gabungan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam.

Dalam amanatnya Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, mengatakan bahwa "Prediksi BMKG, musim pancaroba atau musim peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan akan datang lebih awal, terbukti di awal bulan November ini, akhir akhir ini di Kabupaten Karawang terjadi hujan dengan intensitas cukup deras, ini menjadi kewaspadaan bagi kita semua".

Di tegaskan nya "Apel Gabungan Kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam ini berujuan untuk mengecek kesiapan seluruh stakeholder, baik TNI-Polri, instansi terkait, para relawan dalam rangka kemungkinan menghadapi bencana alam yang akan terjadi di wilayah Kabupaten Karawang".

"Selain itu Apel Gabungan Kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam ini juga untuk memberikan keyakinan kepada warga masyarakat, bahwa negara hadir baik sebelum, saat bencana maupun setelah bencana".

Lebih lanjut Dandim pun menjelaskan "Sesuai dengan amanat Presiden RI Ir H Joko Widodo bahwa setiap bencana alam Aparat Negara harus hadir untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah"tegasnya.
(Hny)Red).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda