Ditemukan 11 Siswa M.Ts Harapan Baru Ciamis Tenggelam. - serberita

Saturday

Ditemukan 11 Siswa M.Ts Harapan Baru Ciamis Tenggelam.



SERBERITA.COM | CIAMIS - Tragis, 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Ciamis. meninggal dunia. Dua diantaranya dikabarkan selamat dan telah di bawa ke RSUD Ciamis. Jumat, 15 Oktober 2021.

Musibah yang terjadi, siswa sedang
latihan Pramuka dan susur sungai

Musibah yang terjadi berawal sekitar 150 siswa siswi MTs Harapan Baru Cijantung, mengikuti latihan pramuka dan melaksanakan kegiatan susur sungai Cileueur yang berlokasi di Leuwi Dusun Wetan RT 01 RW 01 Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis.

Menurut informasi waktu kejadian sekitar pukul 13.30 wib, dimana sejumlah siswa siswi dan guru turun ke sungai dan siswa siswi ada yang terbawa arus, pada pukul 15.00 pihak Pusdalops PB BPBD Ciamis mendapat laporan dan segera bergerak menuju lokasi kejadian, pencarian dilakukan pada pukul 17.00 wib.

Sampai dengan pukul 20.20 wib telah ditemukan 11 orang siswa siswi tewas dan dua selamat, namun jumlah ini bisa saja bertambah karena pihak sekolah masih mendata kepastian jumlah siswa siswi yang mengikuti kegiatan dan di cross check dengan jumlah yang telah berkumpul didarat.

Dalam keterangannya petugas dari BPBD Ciamis Bapak Memet Hikmat menjelaskan, “Jumlah korban sampai pukul 20.20 wib telah ditemukan 11 orang tewas dan 2 lainnya selamat, namun jumlah ini bisa bertambah karena kami masih menunggu kepastian dari pihak sekolah berapa orang yang mengikuti kegiatan dan berapa orang yang sudah di darat”, ungkapnya.

Tim Pencarian terdiri dari pihak BPBD Ciamis, Basarnas Tasik Malaya, PMI, Aparat dan warga setempat sementara korban meninggal telah dievakuasi ke RSUD Ciamis. Petugas tim pencarian masih akan bertahan di tempat lokasi kejadian sampai ada kepastian dari pihak sekolah berapa pastinya jumlah siswa yang ikut kegiatan, dikhawatirkan masih ada korban yang belum diketemukan.

“Kami masih bertahan disini sampai ada kepastian dari pihak sekolah berapa siswa yang mengikuti kegiatan, dikhawatirkan masih ada korban yang belum diketemukan”, pungkas Memet.

Pihak Sekolah, Dande Rifai, Jumat, makam (15/10) saat dihubungi, membenarkan telah terjadi musibah dengan siswa saat latihan Pramuka.
(Aha/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda