Atlit Dayung Purwakarta Peraih Medali Emas Pertama untuk Kontingen Jawa Barat - serberita

Tuesday

Atlit Dayung Purwakarta Peraih Medali Emas Pertama untuk Kontingen Jawa Barat

Foto ; Roby Kuswandi (ketiga dari kanan)

SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Bupati Kabupaten Purwakarta, Ambu Anne Ratna Mustika, bangga  atas prestasi atlit Cabor Dayung, Nomor Kano dua atlet (C2) putra jarak 1000 meter. yang meraih emas pertama di PON XX  Papua untuk Kontingen Jawa Barat.

"Selamat untuk Roby Kuswandi, salam dari masyarakat Kabupaten Purwakrta"tegas Ambu Anne.

Roby, Pegawai Honorer Disporaparbud Purwakarta  Dia 
Peraih medali emas pertama kontingen Jawa Barat diajang  PON XX Papua.

Sedangkan pasangan Roby Kuswandi asal Purwakarta  adalah  M Yunus asal Bandung Barat. 

Dikabarkan  sejak star pasangan atlet putra Jabar ini langsung memimpin sejak start dibunyikan dan berjarak cukup jauh dari atlet pesaingnya saat menyentuh garis finish.

Justru yang seru dan ketat terjadi pada perebutan posisi kedua dan ketiga yang ditempati masing-masing atlet asal Sulawesi Tenggara dan Papua Barat.

Roby Kuswandi mengaku senang dapat menyumbangkan perolehan emas pertama bagi kontingen Jawa Barat.

 Menurutnya ini kerjasama apik antara dirinya dan rekan atlet asal Bandung Barat, Muhammad Yunus. Terutama dari tim pelatih.

"Alhamdulillah, medali emas untuk Jabar. Terimakasih kepada tim pelatih dan doa seluruh masyarakat Jawa barat," kata Roby, diujung selulernya, Selasa (28/9).

Atlet yang dibesarkan oleh klub  Djuanda Jatiluhur Dayung Club (DJDC) dan bekerja sebagai honorer di Disporaparbud Purwakarta itu masih akan berjuang untuk Jawa barat dengan menyisakan 6 nomor yang diikutinya selama gelaran PON XX Papua.

Setelah nomor C2 1000 meter, kontingen dayung Jabar kembali menambah emas di nomor kayak dua atlet (K2) putra jarak 1000 meter, atas nama Andri Agus Mulyana yang berpasangan dengan Indra Hidayat.

Dengan torehan 2 medali emas dari Cabor Dayung ini, kontingen Jawa barat baru mengoleksi 2 Emas, 2 Perak dan 3 perunggu.

Perolehan medali emas ini pula merubah posisi Jawa Barat pada klasemen sementara perolehan medali secara umum.

Saat berita ini disusun, posisi Jawa Barat berada pada peringkat empat klasemen sementara. Tentu dengan perolehan medali emas ini, posisi Jawa Barat naik ke peringkat tiga menggeser Provinsi Bali.
(Aha).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda