Warga Terdampak Pandemi di Dua Kabupaten di Bagi Sembako dari PJB Cirata. - serberita

Friday

Warga Terdampak Pandemi di Dua Kabupaten di Bagi Sembako dari PJB Cirata.


SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Sebanyak 1800 paket sembako dibagikan keoad warga terdampak Pandemi Covid 19, di i dua Kabupaten, dari PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) Cirata Kabupaten Purwakarta.

PT PJB dalam pelaksanaannya mengandeng jajaran Pemkab Purwakarta, Minggu ini.

Ribuan paket sembako untuk warga yang terdampak PPKM di dua Kabupaten dibagikan untuk tiga kecamatan di Kabupaten Purwakarta dan satu kecamatan yang masuk wilayah Kabupaten Bandung Barat, Kamis 5 Agustus 2021.

Dalam kegiatan bertema "Berbagi di Kala Pandemi" itu  sebanyak 1.800 paket untuk warga di sekitar perusahaan, diantaranya di Kecamatan Tegalwaru, Maniis, Plered dan satu kecamatan yang merupakan bagian dari kabupaten tetangga, yaitu Kecamatan Cipendeuy Kabupaten Bandung Barat.

Dalam keterangannya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat terdampak baik secara ekonomi maupun sosial. Untuk mengatasinya tidak bisa ditangani oleh hanya satu pintu oleh pemerintah, baik itu pusat, provinsi maupun daerah saja. Perlu adanya peran semua pihak untuk membantu dan meringankan beban masyarakat.

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Purwakarta, saya berterima kasih kepada PT PJB Cirata yang telah berkomitmen dan berkontribusi langsung dalam membantu meringankan beban perekonomian masyarakat Kabupaten Purwakarta," kata Ambu Anne.

Menurutnya, dengan adanya program seperti ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam menangani penanganan masyarakat yang banyak terdampak ini.

Meski Pemkab Purwakarta sudah secara rutin melakukan mitigasi ekonomi dan sosial untuk menangani dampak pandemi. Dengan adanya bantuan seperti ini kepada masyarakat akan sangat membantu beban warga.

"Seperti diketahui bahwa ini bukan yang pertama kali dilakukan tetapi rutin dilakukan setiap kegiatan saya selalu hadir, mudah-mudahan pandemi ini agar cepat membaik kepadanya sehingga masyarakat Purwakarta secara mandiri bisa melanjutkan kehidupannya," ujarnya.

Dia juga berharap, apa yang dilakukan oleh PJB Cirata ini akan menjadi contoh bagi perusahaan yang lainya untuk sama-sama mengurangi beban masyarakat dan menjadi motivasi bagi pihak-pihak yang lainnya.

Diketahui, usai menghadiri kegiatan PJB Cirata, dalam perjalanan pulang, Bupati Purwakarta juga menyempatkan diri untuk berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan warga di Kampung Nangorak, Desa Sindangsari, Kecamatan Plered. Sejumlah paket sembako juga dibagikan kepada masyarakat di kampung tersebut.

"Semoga bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban perekonomian. Tetap disiplin dalam menerapkan prokes. Salam sehat untuk semuanya," demikian Ambu Anne. (Ser02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda