Vaksinasi Covid-19, Pemkab Purwakarta Sasar Ribuan Santri - serberita

Monday

Vaksinasi Covid-19, Pemkab Purwakarta Sasar Ribuan Santri


SERBETITA.COM.| PURWAKARTA -  Ribuan santri di Kabupaten  Purwakarta, gelar vaksinasi Covid-19 kepadasantri di wilayah tersebut. Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika beserta unsur Forkopimda hadir menyaksikan vaksinasi yang dipusatkan di Ponpes Al-Hikamussalafiyah, Cipulus, Wanayasa, Senin 23 Agustus 2021.

"Hari ini kita menyaksikan ada seribu santri yang divaksinasi, Alhamdulilah berjalan lancar," ujar Ambu Anne.

Adapun dalam vaksinasi tersebut digunakan vaksin sinovac yang dapat diberikan kepada penerima dengan kriteria usia 12 ke atas. Bupati menjelaskan vaksinasi dilangsungkan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang meliputi pendaftaran hingga skrining.

Vaksinasi untuk santri yang dipusatkan di pesantren Cipulus ini diperkirakan berjalan dengan cepat dengan dibukanya banyak meja skrining yang mana secara efektif mengurai antrean.

"Memang meja skriningnya juga banyak karna kita mendapat bantuan dari Polres Purwakarta, saya cek kurang lebih ada 14 meja skrining, kemudian juga ada 4 meja vaksinator, jadi sepertinya ini akan cepat," ujarnya.

Atas nama Pemerintah Daerah, Ambu Anne menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya vaksinasi untuk santri ini. Khususnya, ucapan terima kasih disampaikan kepada pihak yayasan dan pesantren.

Ambu Anne menargetkan seluruh santri di Purwakarta mendapatkan vaksinasi Covid-19. Untuk itu, Ia terus mengupayakan Purwakarta mendapatkan banyak pasokan vaksin dari pemerintah pusat. "Hari ini pelaksanaannya seribu vaksin, karna memang droping dari pusat juga untuk vaksin di Purwakarta terbatas," ujarnya.

Sesuai dengan data KCPN bahwa cakupan vaksinasi Covid-19 di Purwakarta baru mencapai 19 persen. "Dengan pelaksanaan ini Insyaallah meningkatkan cakupan vaksinasi kita Purwakarta," kata Ambu Anne.

(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda