Vaksinasi Booster Moderna untuk Nakes - serberita

Monday

Vaksinasi Booster Moderna untuk Nakes


SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta,  telah menerima drop vaksin jenis Moderna sebanyak 138 vial. Rencananya, kiriman vaksin ini akan diproritaskan untuk membooster tenaga kesehatan (Nakes).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan menuturkan, jumlah tenaga kesehatan di wilayahnya mencapai 4.900 orang. Adapun vaksin moderna perdana yang diterimanya ini hanya bisa untuk mencakup 300 Nakes saja. "Hari ini, di kantor Dinkes kita sudah mulai menyuntikkan vaksin Moderna untuk tenaga kesehatan secara bertahap. Tahap awal, ini untuk 300 orang," ujar Deni.

Ia menjelaskan, untuk 300 tenaga kesehatan yang mendapat vaksin tambahan tahap pertama ini, sementara yang bertugas di lingkungan Dinas Kesehatan dan puskesmas. Kedepan, pihaknya memastikan seluruh tenaga kesehatan yang ada bisa mendapat vaksin tambahan ini secara bertahap. Itupun, tergantung dari alokasi vaksin Moderna dari pusat.

Dengan adanya vaksinasi booster ini, diharapkan bisa melindungi para tenaga kesehatan dari paparan Covid-19. Mengingat, tenaga kesehatan ini merupakan garda terdepan dalam memerangi wabah mematikan tersebut.

Terkait program vaksinasi, kata Deni, saat ini total warga yang sudah divaksinasi baru mencapai 17,8 persen. Prosentase tersebut, masih jauh dari target. Maka dari itu, pemerintah daerah berupaya untuk terus mendorong masyarakat supaya mau divaksin Covid-19. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda