Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap 14 dan 15 di Simeulue - serberita

Friday

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap 14 dan 15 di Simeulue


SERBERITA.COM |SIMEULUE - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 14 dan 15 tahun 2021, dari  Kementerian Sosial Republik Indonesia disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Simeulue, Jum'at, 6 Agustus 2021.

Petugas Kantor Pos Indonesia,  Kabupaten Simeulue,  Sadit,  mengatakan, bahwa BST ini  pembagian tahap 14 dan 15. Per bulannya mendapatkan bantuan  sebesar Rp. 300.000, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 

Jadi per KPM menerima. dua  bulan sebesar Rp. 600.000 dan 1 sak beras isi 10 Kg,

Pembagian  bertempat di Kantor Pos   Kabupaten Simeulue, tepatnya di Desa Air Dingin Kecamatan Simeulue Timur yang sudah berlangsung semenjak 2 hari yang lalu,  dibuka pelayanan setiap hari dari pukul 08.30 sampai dengan selesai. 

"Kegiatan dipantau  oeh Bhabinkamtibmas setempat ,"Ujar Sadit

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Simeulue, T.Riduan, SP membenarkan ada kegiatan penyaluran BST dari pemerintah kepada masyarakat yang langsung di salurkan oleh PT- Pos  Kabupaten Simeulue,

"Mengingat keadaan dalam masa PPKM Darurat maka penyaluran  BST  tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, agar tidak terjadi penyebaran Covid 19 terhadap masyarakat 
di Simeulue.

"Prokes  sangat  diutamakan,  memakai masker,  menjaga jarak dan 
menghindari kerumunan."ujar Riduan

Tambah dia,   benar yang  diberikan oleh petugas Kantor Pos Indonesia (Persero) kepada KPM dan harus dengan membawa syarat-syarat yang telah ditentukan.

Kadinsos Berharap, semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dan dapat digunakan sebaik mungkin. 

Dia berharap  semoga wabah penyakit ini segera belalu dan kita semua bisa melakukan aktivitas seperti biasanya "harapnya T.Riduan,(D7/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda