Jelang Lebaran, Bulog Siapkan 2 Ton Daging Beku untuk Warga Purwakarta - serberita

Tuesday

Jelang Lebaran, Bulog Siapkan 2 Ton Daging Beku untuk Warga Purwakarta

Ilustrasi: Daging sapi beku dari Bulog. (Foto: Net)

wartaindustri.id | PURWAKARTA –
Bulog Sub Divisi Regional (Sub Divre) Subang telah menyiapkan 2 ton daging sapi dan kerbau beku untuk kebutuhan warga Purwakarta menjelang Lebaran 2021.


"Khusus untuk Purwakarta kita sudah siapkan daging sapi dan kerbau beku sebanyak 2 ton," ujar Wakil Kepala Bulog Sub Divre Subang Umar Said, di sela-sela launching operasi pasar murah di Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan Purwakarta, seperti dilansir Bisnis.com, Selasa (4/5/2021).


Harga daging sapi beku tersebut, dibanderol Rp90.000 per kg. Sedangkan harga daging kerbau beku Rp75.000 per kg.


Jika minat masyarakat tinggi, lanjut Umar, maka pihaknya bisa menambah pasokan untuk daging beku tersebut.


Selain daging, pihaknya juga menyediakan bahan pokok penting lainnya seperti beras medium, beras premium, gula pasir, minyak sayur dan terigu. Bahan-bahan pokok tersebut, stoknya cukup banyak sehingga masyarakat tak perlu khawatir.


Mengenai beras, lanjut Umar, untuk stok cadangan pangan daerah, jumlahnya mencapai 12.000 ton. Stok tersebut cukup melimpah sehingga masyarakat tak perlu khawatir soal beras.


Untuk harga beras medium, Bulog menjual Rp8.300 per kg, beras premium Rp11.500 per kg.


Biasanya, beras dari Bulog ini dipergunakan untuk momentum tertentu seperti ada bencana ataupun stabilisasi harga menjelang bulan Puasa dan Lebaran.


Umar Said pun mengatakan menjelang Lebaran ini pemerintah daerah sudah berkoordinasi dengan Bulog terkait dengan pemenuhan sejumlah kebutuhan bahan pokok penting. (bis/w 03)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda