Terbentuk, DPD Jaringan Wirausaha Indonesia Kabupaten Sukabumi - serberita

Wednesday

Terbentuk, DPD Jaringan Wirausaha Indonesia Kabupaten Sukabumi


wartaindustri.id | SUKABUMI 
- Sejumlah pemuda milenial membentuk kepengurusan Jaringan Wirausaha Indonesia Kabupaten Sukabumi di Kantor Desa Kadaleman Kecamatan Surade,  Kabupaten Sukabumi, Rabu (24/3/2021).

 

Pelaksanaan kegiatan para pemuda baru gede tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Umum Jaringan Wirausaha Indonesia,  Qusyairi Sumbermanggis.

 

Turut hadir pula Wakil Ketua Komisi III DPRD Sukabumi,  Ketua Fraksi PDIP  DPRD Kabupaten Sukabumi, Kepala BPP Surade Pipin, Kepala Desa Kadaleman Rosid,  PT Sagara Bumi H Badrudin,  dan para Kelompok Tani,  Babinsa Koramil 2214 Surade, serta jajaran lainnya yang terkait.

 

Hasil musyawarah bersama untuk kepengurusan di Kabupaten Sukabumi, Anang Janur ditunjuk sebagai  Dewan Pembina.

 

Kemudian Ketua Umum H. Badrudin, Wakil Ketua Lambang Indra Setiawan, Sekretaris Firman Ardiansyah, dan Bendahara Rina Dalymunthe.

 

Sedangkan Koordinator wilayah dijabat  Awan Rustiana dengan Waka Korwil Yusuf Supandi.

 

Pada kesempatan itu, Qusyairi Sumbermanggis menyampaikan pesan tentang pentingnya pembentukan pengurus wilayah yang menjadi ujung tombak di lapangan, sehingga dapat langsung mengetahui potensi yang dapat menunjang perkonomian masyarakat dari hasil pertanian, kerajinan, dan usaha lainnya.

 

"Mari bersama-sama bersinergi dengan berbagai pihak untuk menunjang keberhasilan usaha ini. Gunakan potensi yang ada untuk meningkatkan penghasilan petani dan keluarga kita,” katanya.

 

Menurutnya, tidak hanya pengurus dan anggota yang dapat menikmati manisnya sebuah usaha, tetapi petani dan pelaku usaha pun harus sama-sama merasakan jerih usaha yang dikelola bersama-sama.

 

Di tempat yang sama, Dewan Pengurus Daerah Kabupaten Sukabumi, yang juga Konsultan Media di Jaringan Wirausaha Indonesia Sadevah Soemarna mengatakan,  bahwa pembentukan Jaringan Wirausaha Indonesia di Sukabumi merupakan peluang besar untuk memajukan dunia usaha di Sukabumi.

 

"Bila perlu kita harus menjadi tolak ukur dan sebagai contoh untuk daerah lainnya,” katanya.

 

Oleh karena itu, tambahnya, prorgram ini harus segera diwujudkan dengan bersinergi bersama-sama.

 

“Alhamdulillah, rekan-rekan dari Penamas  mendukung dan mensupport kegiatan Jaringan Wirausaha Indonesia ini,  dan saya membuka lebar-lebar buat kawan-kawan di Penamas  untuk bergabung secara individunya  atau  kelompok di bidang usaha dengan keahliannya masing-masing di Jaringan Wirausaha Indonesia ini,” katanya lagi.

 

Bahkan, anjutnya, bukan hanya dari Penamas,  siapa pun bisa bergabung di Jaringan Wirausaha Indonesia yang bertujuan untuk melaksanakan berbagai program, baik pertanian maupun kegiatan-kegiatan usaha lainnya melalui Jaringan Wirausaha Indonesia.

(Iim Kaspiana)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda