Nasdem Sambut Baik Safari Politik PKS, Penjajakan Koalisi Pilkada? - serberita

Wednesday

Nasdem Sambut Baik Safari Politik PKS, Penjajakan Koalisi Pilkada?

Silaturahmi Nasdem dan PKS di Purwakarta. 

wartaindustri.id| PURWAKARTA -
Ketua DPD Nasdem Kabupaten Purwakarta, Luthfi Barmala, menyambut baik safari politik pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Purwakarta, yang berkunjung ke Sekretariat Partai Nasdem, Rabu (24/3) pagi.

 

"Hari ni, saya sebagai ketua dan jajaran pengurus harian DPD Nasdem Kabupaten Purwakarta menerima kunjungan silaturahmi dari PKS yang diwakili oleh ketua dan jajarannya, juga seluruh anggota parlemen," katanya.

 

Tambah dia, ajang silaturahmi santai dibangun,  semata untuk membicarakan kemaslahatan umat dan bangsa saat ini dan ke depannya

 

Mudah-mudahan persaudaraan ini, bisa terus terbangun dengan baik,” tambahnya.

 

HM Arief Kurniawan dan Luthfi Barmala. (Foto: WI 02) 

Disinggung soal koalisi ke depan, Luthfi  dengan diplomatis mengatakan hanya penjajakan awal dan silaturahmi . Juga untuk menyamakan persepsi berkaitan dengan kader-kadernya di parlemen.

 

 Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa menjadi pembuka komunikasi, baik kini maupun di masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

 

Sementara Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta, HM Arief Kurniawan, mengatakan bahwa jajaran PKS Purwakarta sangat memahami, bahwa politik tidak hanya soal kontestasi.

 

Tapi politik juga merupakan komunikasi yang berimplikasi pada terbangunnya sinergi untuk pembangunan Purwakarta yang lebih baik lagi,” katanya. 

 

Dia menambahkan, bahwa safari politik yang dibalut dengan silaturahmi ke sejumlah elemen masyarakat termasuk partai politik, menjadi salah satu cara yang dilakukan partainya.

 

"Meski demokrasi kita dibangun untuk berkompetisi dan dalam kompetisi tersebut semua energi dikerahkan, namun setelah kompetisi usai kita juga tidak boleh baper. Sinergitas dengan semua elemen masyarakat untuk kemajuan wilayah tetap harus dibangun," tegasnya.

 

Saat disinggung hal yang berkaitan dengan penjajakan koalisi untuk Pilkada Purwakarta ke depan, Arief menegaskan bahwa hal itu belum menjadi bahasan dalam agenda tersebut.

 

"Belum sampai ke arah sana. Tapi, dalam politik berbagai kemungkinan bisa saja terjadi, karena untuk menuju pilkada, PKS tidak bisa sendiri, harus bersama-sama," tuturnya.

(Warin02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda