Pergeseran Tanah Diduga Akibat Aktivitas Galian Batu - serberita

Tuesday

Pergeseran Tanah Diduga Akibat Aktivitas Galian Batu



WI | PURWAKARTA  - Diawal Tahun 2021 Kabupaten Purwakarta,  dilanda fenomena  yang jarang terjadi  Pergerakan tanah yang memutus akses jalan  dan merusak pemumikan berlokasi di  Kampung  Cirangkong RT 14/15 Dusun 4 Desa Pasanggrahan, Minggu(07/02/2021) lalu 

Kepala Desa Pasanggrahan, Yadi Suriadi mengatakan  bahwa kemungkinan penyebab terjadinya pergerakan tanah oleh aktivitas pembangunan wisata dan galian batu.

"Kemungkinan penyebab kejadiannya, setelah adanya proyek pembangunan wisata dan galian batu yang berlokasi dibawah lokasi  bencana tersebut"tuturnya  Selasa(09/02/2021).


Informasi yang kami dapatkan dari lokasi bahwa hingga saat ini pergerakan tanah masih berlangsung dan total jumlah yang rusak berat mencapai 21 Rumah.

Hingga saat ini sudah ada beberapa organisasi yang membantu para korban salah satunya DPAC PKB Kecamatan Tegalwaru yang dipimpin oleh Opa  Mustopa bersama beberapa anggota Viking Tegalwaru turun ke lapangan membantu korban bencana alam.

"Harapannya dengan kita turun ke lapangan langsung bisa membantu masyarakat sekitar yang terkena dampak bencana alam tersebut"tutup Opa. 
(RS)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda