Musrenbang Kecamatan Jatiluhur Terkoreksi Covid 19 - serberita

Tuesday

Musrenbang Kecamatan Jatiluhur Terkoreksi Covid 19



WI | PURWAKARTA  - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Jatiluhur yang digelar di Aula Desa Jatimekar, Selasa(9/2/2021) terkoreksi isu Pandemi Covid 19.

Dengan demikian fokus Musrenbang yang biasa dijadikan ajang wahana perumusan pembangunan ditingkat Kecamatan yang dilakukan tiap tahun itu,menjadi terkoreksi karena masuknya isu fokus pencegahan Covid 19,yang juga akan menyedot anggaran.

Hal itu seperti dikutif dari sambutan Muspika, Kecamatan Jatiluhur, seperti disebutkan Camat Jatiluhur, Dedi Kusmayadi.

Disebutkan,  meski Tahun 2021 masa Pandemi sudah masuki masa vaksin bagi setengahnya warga kecamatan Jatiluhur (warga Kecamatan Jatiluhur berjumlah 80 ribu jiwa, setengahnya berarti 40 ribu jiwa lebih)

"Penganggaran hasil Musrenbang yang akan kita lakukan pada tahun 2021,tetap akan fokus pada Pencegahan Covid 19,sl sehingga rencana pembuatan posko posko Pencegahan Covid 19,harus tetap kita utamakan."  ujar Dedi Kusmayadi dalam sambutannya.

Meski diakuinya jumlah warga Kecamatan Jatiluhur yang terpapar Covid 19, terus alami penurunan dari 40 warga kini menjadi 39,kita tetap akan fokus pada upaya pencegahan.

,"Untuk itu,diharapkan dalam waktu dekat para tenaga medis dan aparatur  pemerintahan  dan desa, akan segera divaksin. Dia berharap  partipasinya dari seluruh masyarakat.

Fokus cegah Covid 19 juga diungkapkan Kapolsek Jatiluhur Kompol Ali Hanafiah, menurut Ali Hanafiah tugas Babinkamtibmas yang ditempatkan di desa desa harus tetap masif ingatkan warga ditempat tugasnya.

,"Meski kelihatanya warga sudah mulai tampak kelelahan dengan isu  Covid 19, tugas Polisi jangan pernah kendor, ingatkan warga agar tetap lakukan pencegahan."terang Kompol Ali Hanafiah.

Musrenbang di Kecamatan Jatiluhur ini,dihadiri oleh para Kepala Desa dari 10 Desa yang ada disana,para pengurus Bamusdes, LPM dan tokoh masyarakat Jatiluhur.(Dayat iskandar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda