Rumah Roboh Tertimpa Pohon Besar di Cibitung Mulai Dibangun - serberita

Monday

Rumah Roboh Tertimpa Pohon Besar di Cibitung Mulai Dibangun



WI | BEKASI - Rumah milik pasutri Suparto (55) dan Tunijah (52) warga RT003/ RW002 Kampung, Selang Bulakjaya, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung. Kini sedang masa pembangunan  oleh pihak Pemeritah Kabupaten Bekasi, Senin (18/1/2021). 

Suparto yang masih merasa trauma atas kejadian rumahnya yang rubuh saat tertimpa pohon besar yang telah berusia dua puluh tahunan milik tetangganya, Nesih (53). 

Saat Suparto dan keluarganya ditemui insan media di kediaman sementaranya di pelataran teras rumah tetangganya, Hermanto. Suparto beberapa kali menceritakan kekhawatiran yang mendalam disaat tidak mendengar suara istri dan anaknya beberapa detik setelah pohon besar itu tumbang menimpa rumahnya, saat itu ia berada tidak seberapa jauh di luar rumahnya. 


"Saya reflek langsung masuk ke dalam rumah saya itu, sambil berusaha melalui ranting-ranting pohon yang seukuran kaki dan lengan saya, untuk mencari istri dan putri bungsu saya yang beberapa jam lalu saya tinggal di dalam rumah," kenangnya. 

Saat menemukan istrinya di atas tempat tidur yang seluruh badannya tertimpa pohon, buru-buru ia membantu menarik tubuh istrinya itu keluar dari lokasi tersebut. 

"Alhamdulillah, Bang. Istri dan anak saya selamat, Putri bungsu saya beberapa saat sebelum kejadian itu terjadi telah dibawa kakaknya ke Selang Cau, Sementara istri saya sedang tidur di dipan yang posisinya agak rendahan. Istri saya telah saya bawa ke tukang urut, kalau untuk membawanya berobat ke rumah sakit, saya ga berani, saya belum punya uang dan BPJS saat itu," ungkap Suparto kepada insan media. 

Dalam kesempatan itu, Suparto mengucapkan terimakasih kepada H. Eka Supria Atmaja,SH selaku Bupati Kabupaten Bekasi beserta jajarannya yang telah membantu membangun rumah yang layak pakai di atas tanah miliknya sendiri, yang ia beli 7 tahun yang lalu dari Nesih.

"Pada kesempatan ini juga saya sampaikan rasa terimakasih saya kepada Bapak Nurdin Barok, Kepala Desa Wanajaya yang telah mengusulkan pembangunan rumah saya ini kepada Pemkab Bekasi. Juga tak lupa saya ucapkan rasa terimakasih saya kepada Ibu Tetty Rayamana Sibuea, S.Pd, Ketua DPC FBI Kab. Bekasi beserta para pengurus dan puluhan anggotanya yang berkenan berkunjung dan memberikan bantu kepada kami," pungkas Suparto. 
(Bahal)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda