MA & MTs Putri PUI Talaga Majalengka Sekolah Gratis Semata Untuk Masyarakat Majalengka - serberita

Saturday

MA & MTs Putri PUI Talaga Majalengka Sekolah Gratis Semata Untuk Masyarakat Majalengka



WI | MAJALENGKA  -  Banyak prestasi yang diraih  Madrasah Aliyah (MA) dan Mts Putri Persatuan Umat Islam (PUI) Talaga  Kabupatren Majalengka, untuk dunia pendidikan. Karena prestasinya  mengangkat nama baik Kabupaten Majalengka.

Perjalanan panjang telah ditorehkan oleh sekolah swasta yang dikelola oleh keturunan H. Syafei Bin Arta, dalam dunia pendidikan. Tidak sedikit perempuan di Majalengka,  yang  sukses meraih   gelar sarjana berawal dari sekolah yang dulu bernama Madrsah Mualimat, "Sekolah gratis khusus kaum perempuan di MA dan Mts Putri PUI Talaga Majalengka" ujar Yeni Nuraeni.

Tambahnya, bahwa sejarah harus dibuka terang benderang dan diluruskan. Sejak tahun 1961, keluarga  H. Syafei Bin Arta, peduli dengan dunia pendidikan tanpa batas,  semua ducurahkn mulai dari pengadaan lahan sekolah  pembangunan dan pengelolaan pendidikan tidak melibatkan pihak pemerintah, semata  untuk masyarakat Kabupaten Majalengka.

Wajar, bila hari ini,  kami ingin komunikasi soal pendidikan di Kabupaten Majalengka. Dalam waktu dekat ini kami akan komunikasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, maupun Bupati untuk mengembangkan pendidikan gartis  di MA dan Mts Putri PUI Talaga Kabupaten Majalengka.


Segudang Prestasi MA dan Mts Majalengka.

Lain hal dikatakan penyelenggara MA Putri PUI Talaga,  H. M. Damhuri,  cucu  dari H. Syafei Bin Arta, Sabtu (8/1) menjelaskan bahwa sekolah yang dikelolanya 
masuk ke dalam ranking top 1000 sekolah terbaik versi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tingkat nasional. 

Peringkat yang diraih MA Putri Talaga berada dalam  ranking  157 tingkat provinsi dan 821 nasional dari 21.302 sekolah dengan nilai rata-rata UTBK 515,826.

"Ini prestasi hang membanggakan, dan itu kami persembahkan untuk Kabupaten Majalengka"tegas Purnawirawan Letkol.TNI.

Diketahui, penyenggara MA Putri PUI Talaga,  H. M. Damhuri, adalah cucu  dari H. Syafei Bin Arta, menjelaskan  bahwa  di Kabupaten Majalengka, MA Putri PUI Talaga masuk tiga besar dibawah SMKN Kehutanan Kadipaten  dan SMAN 1  Majalengka.


Ini peringkatnya:
1. SMKN Kehutanan Kadipaten, diraih dengan  ranking 141 Provinsi, 719 Nasional, rata rata  519,836

2. SMAN 1 Majalengka, ranking  147 Provinsi, 746 Nasional, rata rata  518,771

3. MA Putri PUI Talaga, ranking  157 Provinsi, 821 Nasional, rata2 515,862

Sedangkan untuk kategori Madrasah Aliyah dibawah naungan Kementerian Agama  (Kemenag) MA Putri PUI Talaga, menempati peringkat  lima di Provinsi Jawa Barat.

1. MAS Zakaria
2. MAS Nuurul Qur'an 
3. MAS Husnul Khotimah
4. MAN 2 Kota Bogor
5. MA Putri PUI Talaga

H.M.  Damhuri berharap prestasi yang sudah dicapai MA Puteri PUI Talaga, harus terus  meningkat. Prestasi yang  dicapai  dan  harapan   MA Putri  PUI Talaga  menjadi sekolah terfavorit  di Kabupaten Majalengka,  Jawa Barat maupun di tingkat nasional.

Kemudian, lanjut Damhuri, alumninya menjadi perempuan tangguh yang mandiri, bermartabat dan bermanfaat bagi orang lain.

Untuk pengembangan pendidikan, punya target  jangka  panjang dan jangka pendek, yang  semuanya program  konsisten dengan  pendidikan gratis untuk MA dan Mts Putri PUI Talaga Kabupataen Majalengka.

Sedangkan  jumlah siswa  MTs Putri PUI Talaga,  357 dan untuk  siswa. Sedangkan siswa 
MA Putri PUI Talaga berjumlah 471 orang.

Untuk guru yang  mengajar di  MTs, berjumlah  19 orang dan untuk guru MA  berjumlah  21 orang serta penjaga  sekolah ditugaskan  tiga orang. ( Akhmad Munasah )

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda