Mengisi Waktu Akhir Pekan Kodim 0619/Purwakarta Gelar Bela Negara - serberita

Saturday

Mengisi Waktu Akhir Pekan Kodim 0619/Purwakarta Gelar Bela Negara



WI | PURWAKARTA | Kegiatan yang tidak kalah penting,  mengisi akhir pekan, melaksanakan Bela Negara yang pesertanya  Lurah dan Kepala Desa Se-Kabupaten Purwakarta.

Demikian dikatakan Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, Sabtu (12/12) dilokasi kegiatan

Ya, kita  mengikuti pendidikan Bela Negara Mental Ideologi Pancasila, yang diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 061/ Purwakarta. 

Kegiatan ini sangat penting untuk membentuk mental dan fisik yang tangguh setiap warga negara dalam menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI.

Bela negara merupakan salah satu upaya pertahanan, pembelaan negara serta berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara. 

Sebagaimana tertuang dalam pasal 27 ayat 3 UUD 1945 yang berbunyi "Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara." dan pasal 30 ayat 1 UUD 1945 yang berbunyi "Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara." 

Selain itu, kegiatan ini mengajarkan kita tentang kedisiplinan, ketegasan, membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama, menanamkan rasa kecintaan pada bangsa dan patriotisme sesuai dengan kemampuan diri. 

Serta melatih jiwa dalam memimpin diri sendiri maupun kelompok.

Semoga kegiatan ini, bisa bermanfaat untuk segenap unsur Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam menjaga keutuhan dan kesatuan Indonesia yang kita cintai ini. Dan agar terciptanya Indonesia maju serta mewujudkan Purwakarta yang istimewa.
(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda