Kuliner yang Boleh Dicoba di Bandung - serberita

Friday

Kuliner yang Boleh Dicoba di Bandung



WI  | BANDUNG -  Bandung  bukan hanya terkenal karena  udara yang sejuk dan ramah tamah masyraktnya, tetapi terkenal dengan kulinernya.

Beberapa yang lagi ngetren kulinernya dan 
tak kalah enaknya dengan wisata kuliner di kota lain. Unik dan nyentrik itulah khas Bandung, dari sekian banyak kuliner  Hanya sebagian kecil  kami lansir.

Sesuai dengan namanya, terlebih kota  yang terkenal dengan nama  Pasundan,  memiliki banyak kuliner khas selain mochi dan peuyeum.

Bagi para pelancong yang doyan makan, bisa mencoba hunting kuliner di kota yang terenak dengan kota  kembang ini. Daftar kuliner Bandung 
dantaranya : 

1. Wisata Raja Rasa
Resto yang beralamat di Jalan Setra Ria ini menawarkan pilihan menu yang beragam. Terutama makanan khas sunda dan seafood. Tapi, ada satu keunikan dari resto ini, yakni menggunakan bumbu Bali untuk tiap masakannya.


Ini uniknya,  makan di Sunda, tapi bumbunya khas Bali.

2. Wisata Bumbu Desa
Resto ini menawarkan menu tradisional khas Sunda yang bisa dinikmati dengan khidmat. Merebaknya menu Western, membuat menu tradisional sedikit tersisihkan.

Bagi pencinta makanan desa dan bingung mencarinya di mana, bisa berkunjung ke sini

Untuk menu yang jadi incaran utama adalah ikan gurami bercobek dan sayur asem.

Tak lupa olahan daging ayan dan ikan yang turut diincar. Heum, jelas sekali jika tempat ini termasuk salah satu tempat makan enak di Bandung.

3. Wisata Nasi Kalong
Nasi kalong ini memiliki warna kehitaman sebagai pigmen utamanya. Berbanding terbalik dengan namanya, cita rasa nasi ini sangat pas dan khas di lidah.

kuliner kaki lima ad 
menu  pesan jika perut darurat lapar menjelang tengah malam. 

Jangan takut gemuk. Nasinya saja nasi merah yang jelas kandungan karbohidratnya rendah.

Belum lagi buncis mentah sebagai pendampingnya. Ditambah ayam goreng sebagai lauknya.

Sekaligus menikmati kuliner Bandung malam hari dengan tenang tanpa perlu berpikir berat badan.

4. Wisata Miss Bee Providore
Salah satu wisata kuliner yang tak boleh ketinggalan adalah wisata ini. Terlebih bagi kalian yang suka wisata bersama keluarga, tempat ini cocok untuk kalian jadikan destinasi utama. Adanya taman dan arena bermain, membuat banyak keluarga memutuskan singgah di sini.
 
Wiisata kuliner malam har,  doal menu jangan dikhawatirkan. Ada menu unggulan seperti pasta dan pizza. Dan yang membuat akan sering berkunjung ke sini adalah tekstur pizzanya yang khas. Padat tak seperti pizza lainnya membuat lidah kalian akan senantiasa nagih.

5. Wisata Roemah Nenek Resto Cafe
Interior klasik akan menjadi pemandangan pertama kalian saat bertandang di resto ini. Tapi tenang, walau klasik, ada nilai artistiknya loh. Untuk hunting foto juga oke.

Suka dengan menu luar, tak perlu risau jika makan di tempat ini. Segala menu khas Asia tersedia di sini. Bahkan harganya juga sangat terjangkau. Dimulai dari Rp 17.000 saja, kalian sudah bisa menyantap satu menu Roemah Nenek ini.

6. Wisata Warung Misbar
Ngemil di bioskop? Sudah biasa. Bagaimana kalau makan dan minum dengan suasana bioskop tapi bukan di bioskop? Jawabannya adalah Warung Misbar. 

Resto yang ada di kawasan jalan RE Martadinata ini menawarkan fasilitas demikian.

Ketika.berada di luar, mungkin merasa tersasar. Terlebih interior resto dari luar tak tampak seperti rumah makan. Tapi, begitu masuk, siap – siaplah tercengang.
 
Bukan bioskop yang disediakan, melainkan meja kursi layaknya rumah makan. Nah,  Itulah uniknya  Warung Misbar.

Dan lebih unik lagi, saat makan tapi kalian disuguhkan sebuah film. Tak tanggung, film yang disajikan adalah film era lama yang sudah jadul sekali bagi kalian. Tapi sekali lagi, itulah uniknya rumah makan ini. (Yn/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda