Anggaran Olah Raga Jadi Hal Krusial, ini Solusi Menurut Ivan Kuntara - serberita

Sunday

Anggaran Olah Raga Jadi Hal Krusial, ini Solusi Menurut Ivan Kuntara



PURWAKARTA || SERBERITA.COM - Anggaran dan pendanaan bagaikan detak jantung dalm organ tubuh Pembangunan olah raga.tanpa anggaran yang memadai, pembinaan, pelatihan, atlet, serta pengembangan infrastruktur dan penyelenggaraan event olah raga akan terhambt.hal ini tentu menjadi masalah krusial dalam dunia olah raga.yang sering di hadapi di berbagai Negara.

Namun masalah pendanaan yang krusial ini bisa di carikan solusi seandainya pemimpin yang memegang kekuasaan menyukai olah raga.

"Pemimpin daerah atau bupati yang suka olah raga pasti akan berusaha untuk mencarikan solusi pendanaan untuk pembangunan olah raga "
Ujar Ivan Kuntara kepada serberit.com usai menyaksikan pertandingan uji coba Persipo Purwakarta vs PS Siak Riau di Stadion Purnawarman Purwakarta pada sabtu 20 April 2024.

Pemimpin daerah juga harus memiliki keberpihakan kepada olah raga, lanjut Ivan,
Sehingga bisa membuat sebuah terobosan untuk model pendanaan kegiatan olah raga yang ada di Purwakarta.

"Misalnya melalui TJSL (Tanggung jawab sosial & lingkungan) atau CSR (Corporate Social Responsibility) atau dengan busaines to busaines"
Ujar nya.

Ia mencontohkan Persipo Purwkarta yang sudah mempunyai badan hukum berbentuk perseroan terbatas (PT). Menurut nya PT yang di miliki Persipo Purwakarta seharus nya dapat menjalin kerja sama dengan perusahaan perusahaan yang ada di Purwakarta dengan dengan konsep Business to business, yang mana keuntungan dari bisnis nya itu dapat menjadi salah satu sumber pendanaan bagi Persipo Purwkarta.

"Tentu saja terobosan terobosan itu bisa dilakukan dengn adanya dukungn yang serius dari seorang pemimpin daerah" Kata Ivan.

Ia juga ingin olah raga ini menjadi salah satu program utama dalam pembangunan Purwakarta.

Ivan menerangkan banyak manfaat yang di dapat dari kegiatan olah raga bisa menjadi kanal anak muda untuk menyalurkan bakat dan potensinya sehingga dapat terhindar dari hal hal yang tidak baik. Selain itu, sektor olah raga juga dapat mengharumkan nama baik kabupaten Purwakarta.

"Contohnya Persipo Purwakarta, dari kecil say tahunya sepakbola di Purwakarta adalah Persipo. Dan Ternyata sekarang luar biasa" Ujar nya.

Perjuangan Tim sepak bola Persipo Purwakarta dalam mengharumkan nama baik Purwakarta, lanjut Ivan, harus mendapatkan dukungan dari semua stakeholders.

Dengan ada nya dukungan dari semua stkeholder itu, maka ia berharap Persipo Purwakarta yang akan berlaga di kompetisi Liga 3 ini naik kasta ke liga 2 selanjut nya ke liga 1.
(Yos)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda