Polres Purwakarta, Himbau warga yang mengunjungi tempat wisata - serberita

Monday

Polres Purwakarta, Himbau warga yang mengunjungi tempat wisata



SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Momentum libur lebaran 2023 dimanfaatkan warga mengunjungi tempat wisata maupun tempat rekreasi yang ada. Hampir seluruh objek wisata di Kabupaten Purwakarta dipadati pengunjung yang berlibur bersama keluarga.

Padatnya pengunjung di tempat wisata, jadi atensi kepolisian, sejumlah anggota polisi dari berbagai Polsek di bawah naungan Polres Purwakarta siaga dan patroli menjaga kamtibmas.

Personel Polres Purwakarta dengan humanisnya melakukan imbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berwisata dan tetap menerapkan protokol kesehatan, pasalnya pandemi covid-19 masih terjadi hingga saat ini. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan upaya pengamanan dilakukan agar para wisatawan aman dan nyaman saat berlibur di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Patroli ini sebagai upaya preventif terjadinya tindak kriminal untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di area objek wisata. Dengan Patroli ini, kami ingin warga merasa nyaman dan aman berkunjung serta berwisata karena kepolisian hadir langsung di tengah Masyarakat," sebut pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Senin, 24 April 2023.

Kapolres menambahkan, patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seiring dengan jumlah pengunjung yang semakin meningkat selama libur lebaran 2023.

Dalam patroli tersebut, kata Edwar, petugas juga menyampaikan pesan kepada pengunjung agar berhati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas.

"Kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud Komitmen Polri untuk memberikan kenyamanan para wisatawan di masa libur lebaran 2023. Tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun. Berliburlah dengan nyaman dan aman, jika ada yang mencurigakan segera lapor ke petugas jaga ataupun ke kantor polisi terdekat," pesan AKBP Edwar Zulkarnain. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda