Ketua Kadin Solo Terpilih Ferry Septha Indrianto Akan Wujudkan Konsorsium Soloraya - serberita

Friday

Ketua Kadin Solo Terpilih Ferry Septha Indrianto Akan Wujudkan Konsorsium Soloraya


Ketua terpilih Ferry Septha Indrianto, bersama Ketua Dewan Fakar MIO Indonesia, Taufik Rachman (Poto dokumen MIO INDONESIA)
SURAKARTA | SERBERITA COM - Ketua terpilih Ferry Septha Indrianto, setelah  terpilih secara aklamasi sebagai ketua baru Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo, periode 2022-2027, berjanji akan menjalankan komitmen kolaboratif dan adaptif dengan menggandeng para stakeholder.

Tambah Alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti Jakarta itu,  bercita-cita ingin mewujudkan konsorsium Soloraya guna mengembangkan beragam potensi unggulan di masing-masing daerah.

Terpilihnya Ferry, menjadi Ketua Kadin Solo, melalui proses yang sangat ketat, yang pada akhirnya satu persatu mengundurkan diri dan akhirnya Ketua Sidang, memutuskan Ferry  menjadi Ketua Kadin Solo, secara aklamasi.

Pemilihan Ketua Kadin Solo dilakukan saat kegiatan Musyawarah Kota (Mukota) VII Kadin Solo, di Ndalem Danar Hadi, Laweyan, Rabu (16/11/2022). Ada tiga agenda dalam mukota tersebut yakni laporan pertanggungjawaban pengurus lama, penyusunan program kerja, dan pemilihan ketua baru Kadin Solo.

Maliyana dinyatakan gugur setelah tidak memenuhi syarat administrasi. Sehingga tinggal dua kandidat yang bersaing dalam kegiatan Mukota Kadin Solo. Di detik-detik akhir, Farid Sunarto mengundurkan diri sehingga Ferry terpilih secara aklamasi sebagai Ketua baru Kadin Solo periode 2022-2027.

“Saya selaku pimpinan sidang menetapkan saudara Ferry Sephta Indrianto menjadi ketua Kadin Surakarta periode 2022-2027. Ini dengan persetujuan peserta Mukota Kadin Solo,” kata seorang pimpinan sidang, Mustofa, Rabu.

Agenda paling ditunggu adalah proses pemilihan ketua baru Kadin Solo. Sebelumnya, ada tiga kandidat yang mendaftar sebagai calon Ketua Kadin Solo, yakni Farid Sunarto, Maliyana Nur Wijayanti, dan Ferry Septha Indrianto.

Pimpinan sidang juga memberi waktu selama sebulan bagi tim formatur untuk menyusun pengurus baru Kadin Solo. Para pengurus kemudian merumuskan program kerja dan kegiatan selama lima tahun mendatang.

Ketua Dewan Fakar MIO Indonesia, Taufik Rachman, ditempat terpisah mengucapkn selamat atas terpilihnya Ferry Septha Indrianto, yang terpilih menjadi Ketua Kadin Solo, periode 2022-2027.

"Saya kenal dekat dengan dia, dan tahu mempunyai komitmen dan Visi untuk membangun Solo melalui Konsorsium Soloraya"tegasnya

Sedangkan Ketua Umum MIO Indonesia, AYS Prayogie, mengucapkan selamat atas terpilihnya Ferry Septha Indrianto, dan mengundang pada acara Kongres 1 MIO Indonesia, yang akan dilaksanakan di Jakarta, 25-26 Nopember 2024, sebagai undangan kehormatan. 
(Aha/MIO Indonesia)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda