Nyebar Fitnah, Bupati Purwakarta Laporkan Lima Akun Youtube ke Polda Jabar - serberita

Wednesday

Nyebar Fitnah, Bupati Purwakarta Laporkan Lima Akun Youtube ke Polda Jabar



SERBERITA.COM | BANDUNG - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melaporkan lima akun Youtube ke Ditreskrimsus Polda Jawa Barat karena telah membuat berita fitnah tentang dirinya. Ia bersama kuasa hukum langsung mendatangi kantor Ditreskrimsus Polda Jabar sekitar pukul 13.30 Wib dan selesai pukul 14.30 Wib. 

"Melaporkan akun-akun yang kemudian saya anggap telah memuat isinya beritanya fitnah dalam hal ini akun-akun youtube channel tadi sudah dicatat dan sudah dilaporkan secara resmi. Mudah mudahan bisa berjalan sesuai harapan," ujarnya kepada wartawan, Selasa (18/10/2022). 

Ia menyebut total lima akun Youtube yang dilaporkan ke Polda Jawa Barat. Ambu Anne menyebut konten Youtube pada lima channel tersebut berisi tentang dirinya, keluarga termasuk masalah gugatan perceraian yang tengah berjalan. 

"Ada lima Youtube channel. Banyak sih beberapa narasi dimunculkan pertama kaitan dengan masalah pribadi, masalah keluarga dan kemudian juga perkara yang hari ini sedang saya jalani perkara gugatan cerai," katanya. 

Ambu mengaku dampak yang dirasakan akibat materi youtube tersebut yaitu secara psikologis. Bahkan masyarakat merasa risih dengan konten-konten tersebut. 

"Jelas secara psikologis berdampak kepada kami, saya pribadi keluarga saya, anak saya, orang tua saya dalam video itu dilibatkan kemudian juga dorongan masyarakat masyarakat merasa risih dengan daripada berita narasi tersebut," katanya. 

Ia mengungkapkan bukti-bukti yang dilaporkan ke Polda Jawa Barat diantaranya sebelas unduhan video dari lima channel tersebut. Selain itu beberapa screenshot. 

"Mudah-mudahan kita sedang menunggu kabar baik,' katanya. 

Anne mengaku pelaporan ke Polda Jawa Barat dilakukan sebab jika dibiarkan tidak akan memberikan edukasi yang baik. Selain itu konten tersebut sangat merugikan.

"Kalau misal dibiarkan takutnya tidak akan memberikan edukasi yang baik kalau dibiarkan akan berdampak terutama kepada pengguna penonton yang lainnya. Saya pribadi dirugikan tidak hanya bisa berdiam diri," katanya.

Bagikan artikel ini

1 comment

  1. I was absolutely blown away with the quality, effectivity, and talent their team had high precision machining given me for a current project, and look forward to|look ahead to|sit up for} dealing with them more sooner or later. We love what you do, and we love bringing your ideas to life and making them actual with premium on-line printing providers. Let us mix our printing and marketing expertise with the service necessary to take your project from idea to completion. Business playing cards to brochures, catalogs to calendars, we'll ship what you need, on time. For us, print high quality is an important issue when ordering prints. How precisely do the photos mirror the pictures you shot?

    ReplyDelete