Kang Dedi Akan Segera Bangun Jembatan Gantung Demi Pendidikan Anak Cigarunggang - serberita

Tuesday

Kang Dedi Akan Segera Bangun Jembatan Gantung Demi Pendidikan Anak Cigarunggang



SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Sejumlah anak-anak asal Kampung Cigarunggang, Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk menuju sekolah mereka di SDN 2 Pasir Munjul.

Setiap hari sejumlah anak berjalan kaki melewati sawah, areal sungai untuk mencari ilmu di sekolah.

Meski terlihat dangkal, namun sungai yang mereka lewati kerap meluap. Sehingga sewaktu-waktu bisa membahayakan diri mereka.

Hari ini, Selasa (25/10/2022), Anggota DPR RI Dedi Mulyadi datang meninjau langsung lokasi tersebut. Ia pun mendapati belasan anak harus menempuh perjalanan cukup panjang hingga harus melewati sungai ke sekolah.

"Anak-anak Cigarunggang harus melewati sawah, areal hutan dan sungai menuju SDN 2 Pasir Munjul," ucap Kang Dedi.

Jika musim hujan tiba air sungai akan meluap dan banjir. Anak-anak pun terpaksa harus berjalan ekstra agar mereka bisa tetap sekolah.

"Saat sungai banjir mereka harus rela buka baju dan sepatu menyebrangi sungai agar bisa dipakai saat sekolah," ungkapnya.

Untuk membantu permasalahan tersebut Kang Dedi Mulyadi berinisiatif membangun sarana jembatan agar anak-anak maupun warga bisa melewati sungai dengan mudah.

"Jembatan gantung adalah solusi untuk menyelesaikan problem mereka. Tahun depan akan segera terwujud," pungkas Kang Dedi Mulyadi.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda