Pencegahan Penyakit PMK Dandim 0619 Purwakarta Monitoring Ke Pasar Hewan - serberita

Tuesday

Pencegahan Penyakit PMK Dandim 0619 Purwakarta Monitoring Ke Pasar Hewan



SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi melakukan kegiatan silaturahmi dan monitoring bersama Dinas Peternakan dan BPBD Kabupaten Purwakarta ke Pasar Hewan Purwakarta.

Tujuan tersebut sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit PMK yang sekarang sedang menjangkiti hewan di Indonesia. Sehingga memastikan hewan agar terhindar dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Ditempat, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengatakan tugas Kodim membantu Pemda dan saat ini melihat langsung, bagaimana pelaksanaan vaksinasi terhadap hewan yang saat ini dihadapkan dengan penyakit mulut dan kuku (PMK) khususnya yang ada di Purwakarta.

"Selain membantu Pemda saya dapat perintah dari pimpinan untuk melihat langsung Bagaimana pelaksanaan vaksinasi terhadap hewan dan selanjutnya kita melaksanakan koordinasi dengan dinas terkait yaitu Dinas Peternakan, Kabid Kesehatan Hewan, Kabid Peternakan dan Kepala BPBD Purwakarta," ucap Dandim, Senin (24/10/2022).

Hal ini, lanjut Dandim berkata, sebagai bentuk antisipasi penyebaran penyakit PMK. Dengan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan melakukan pemantauan secara bersama akan meminimalisir penyebaran penyakit PMK terhadap hewan.

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Purwakarta, Yudi menyampaikan, PMK merupakan bencana non alam dan BPBD masuk ke dalam Satgas PMK.

"Kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah silaturahmi dan monitoring serta diskusi tentang penanganan kasus PMK," ujar Yudi.

Dengan begitu dirinya berharap nanti kedepan Purwakarta itu akan terus Semakin melandai dari kasus PMK ini. kita berharap semua kategori segera berakhir di Purwakarta khususnya dari Indonesia.
Menurutnya, pencegahan dapat dilaksanakan melalui teknis-teknis untuk membuat PMK menurun. Secara umum kesehatan hewan harus dijaga oleh pemiliknya terutama.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda