- serberita

Wednesday


ilustrasi pembacokan di Serang yang dilakukan oleh siswa
(Poto net)
SERBERITA.COM|SERANG - 
Sebuah video rekaman CCTV viral memperlihatkan segerombolan pelajar SMA di Serang,  membacok siswa lain yang sedang berada di pinggir jalan di Kramatwatu, Kabupaten Serang. 

Vidio seperti sering tayang di Media sosial bukan hanya terjadi di Kabupaten Serang. Diantaranya di Kabupaten Cuanjur dan Sukabumi Jawa Barat, bahkan di Sleman Jawa Tengah.

Kejadian yang di Kabuoaten Serang, sangat miris karena pelakunya para siswa.Akibat perbuatannya 
pelaku diamankan warga setempat tadi malam.

Dalam video berdurasi 28 detik itu, segerombolan siswa sedang melintas di sebuah jalan menggunakan sepeda motor. Tiba-tiba beberapa orang turun dan mengejar siswa lain dan melakukan pembacokan.

Kapolsek Kramatwatu Kompol Edo Widodo mengatakan peristiwa itu terjadi di Desa Tonjong, Kramatwatu, pada Senin (15/8) kemarin sore dan  gerombolan siswa itu datang dari Anyer.

"Ada segerombolan pelajar motor lewat dari Anyer, lihat ada pelajar lain di warung, tiba-tiba ngebacok (pakai) celurit buatan sendiri mengenai punggung korban," kata Edo saat dikonfirmasi, Selasa (16/8/2022).

Korban sempat berlari ke kerumunan warga. Dia mengalami luka enam jahitan di bagian punggung.

Edo menuturkan gerombolan siswa itu diamankan warga Kramatwatu. Ada 19 orang yang diamankan, lalu dibawa ke Polsek.

"Lagi ramai, langsung ngejar pelaku," ujarnya.

Para pelajar yang diamankan sudah dimintai keterangan dan diinterogasi polisi. Para orang tua hingga kepala sekolah juga sudah mendata para siswa. Pelajar yang terlibat pembacokan disebut masih kelas X dan kelas XI di sebuah SMA di Banten.

"Termasuk pemeriksaan sidik jari siswa untuk mencari siapa yang membacok," ujar Edo.
(Saripudin/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda