Gawat Honor Staff Desa Perdana Hampir Setahun Belum Dibayar Ini Keterangan Kadus DPMD Pandeglang. - serberita

Wednesday

Gawat Honor Staff Desa Perdana Hampir Setahun Belum Dibayar Ini Keterangan Kadus DPMD Pandeglang.


Beberapa perangkat Desa Perdana di Kabupaten Pandeglang, hampura setahun belum menerima honor
(Poto Saripudin)
SERBERITA.COM| PANDEGLANG - Diduga sudah hampir satu tahun tidak digaji, sejumlah Staff Desa di Desa Perdana, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang pertanyakan hak mereka. 

(AS) inisial, salah satu Staff Desa menuturkan kepada Media pada Minggu (13/8/2022) bahwa dirinya dan 4 orang lain nya mengaku sudah hampir mau setahun sejak Oktober 2021 - Agustus 2022,  ini belum menerima gaji sepeserpun dari Kepala Desa dengan alasan Anggaran Dana Desa (ADD) belum turun dengan penyebab pajak bumi dan bangunan di daerahnya belum rampung .

" Saya dari Oktober tahun lalu sampai Agustus sekarang belum pernah menerima gaji lagi dari kepala desa. Alasan Kades , anggaran Alokasi Dana Desa atau ADD,  belum turun karna terhambat Pajak Bumi dan Bangunan disini yang belum lunas " Ujarnya .

Lanjutnya, memang ada beberapa aparatur lain yang sudah cair pas lebaran kemarin, tapi untuk dirinya katanya nanti nunggu setelah ADD cair .

" Sebulannya cuma Rp 500.000 tinggal dikalikan saja dari bulan oktober, beberapa Staff lain memang ada yang sudah cair pas lebaran kemarin, tapi saya mah disuruh nunggu ADD cair katanya "

Tambahnya, Padahal kalo Anggaran Dana Desa belum turun, tidak mungkin ada pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) 2 minggu yang lalu .

" 2 Minggu kemarin ada pembagian Bantuan Langsung Tunai, kalo ADD dan DD nya belum turun, lantas dari mana anggaran BLT tersebut ? " 

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Perdana Ade Sutisna melalui sambungan whatsap Bendahara Desa, dirinya mengaku kendalanya karna  belum ada pencairan ADD dan DD untuk Desa Perdana .

" Iya pa, belum ada pencairan Dana Desa untuk perdana, makanya belum kami salurkan insentif buat pegawai " 

Dikonfirmasi, Kepala Dinas DPMPD, Doni Hermawan mengatakan bahwa sudah disalurkan ADD dan DD tahap 1, untuk Desa Perdana dan tinggal menunggu tahap 2 .

"  Sudah,  Upah lama cair,  tinggal tahap dua belum "tegas Doni
(Saripudin/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda