FK3 Desak PT Primaland Tindak Lanjuti Dugaan Pembuangan Limbah Industri Langsung ke Kalimati - serberita

Sunday

FK3 Desak PT Primaland Tindak Lanjuti Dugaan Pembuangan Limbah Industri Langsung ke Kalimati


Suryadi, aktivis FK3 serius menyikapi persoalan dugaan pencemaran limbah.
(Poto Saripudin)
SERBERITA COM| PANDEGLANG - – Forum Komunikasi Komunitas se Karang Tanjung (FK3) mendesak PT Primaland, berlokasi di Jl Amd Karang Tanjung, Pandeglang, Banten. Agar segera menyelesaikan keluhan masyarakat terkait dugaan pembuangan limbah industri langsung  ke Kalimati Karangtanjung.

Suryadi, salah satu aktivis FK3 Komunitas Jauh Lampah kepada,  serberta.com pada Sabtu (20/8/22) mengatakan, hal ini disebabkan karena output dari pembuangan limbah industri,  dapat mengakibatkan berbagai macam permasalahan, diantaranya permasalahan kelestarian lingkungan dan kesehatan masyarakat.

“Jika benar, dugaan pembuangan limbah yang di lakukan oleh salah satu industri yakni PT Primaland ini, mesti diperhatikan serius efek kedepannya, sebab ini dapat berakibat pada kesehatan masyarakat dan  kelestarian lingkungan,” katanya.

Lebih lanjut kata Suryadi, sesuai dengan Permen KLHK perusahaan harusnya dapat lebih memperhatikan pengelolaan limbah limbah produksinya dengan baik, agar tidak terjadi pencemaran lingkungan dan hal hal negatif lainnya.

“Aturannya kan sudah tertuang jelas di Permen KLHK agar tidak terjadi pencemeran dan menimbulkan hal hal negatif, perusahaan harus lebih jeli memperhatikan pengolahan limbah industri baik cair atau padat itu,” ujarnya.

Untuk itu, ia juga mendesak PT Primaland agar dapat menindak lanjuti temuan dugaan limbah industri ini dengan serius, guna memberikan contoh kepada perusahaan perusahaan sekitar agar dapat lebih ramah lingkungan.

Dikonfirmasi soal tindak lanjut dugaan pencemaran lingkungan tersebut, Rizky Managet PT Primaland belum memberikan tanggapan apapun.
(SN/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda