Polsek Wanayasa Isi Pengenalan Lingkungan Anak Didik Baru 2022 SMA 1 Wanayasa - serberita

Tuesday

Polsek Wanayasa Isi Pengenalan Lingkungan Anak Didik Baru 2022 SMA 1 Wanayasa



SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Kepolisian Sektor (Polsek) Wanayasa, Polres Purwakarta ikut terjun langsung dalam mengisi proses Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah alias MPLS para peserta didik baru di tingkat SMP, SMA/SMK di wilayah tersebut.

Kali ini, Polsek Wanayasa mengisi pengenalan lingkungan anak didik baru 2022 SMA 1 Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 19 Juli 2022.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Wanayasa, AKP Enjang Sukandi mengatakan, materi penyuluhan yang diberikan yaitu penyuluhan hukum dan wawasan kebangsaan serta bela negara.

"Kita sebagai pemateri di SMA Negeri 1 Wanayasa, jadi tadi pagi kita melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait penyuluhan hukum, wawasan kebangsaan dan bela negara," ucap Enjang.

Dia mengatakan, penyuluhan dari Polsek Wanayasa itu diikuti oleh sebanyak 360 siswa. Diharapkan melalui MPLS ini mampu meningkatkan tingkat kedisiplinan para remaja, khususnya para siswa/siswa baru agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang melanggar hukum.

"Tujuan diberikannya penyuluhan tersebut agar siswa baru ini dapat lebih mencintai tanah air. Lebih cinta tanah air kita, menggunakan produk-produk dalam negeri, menjadi pelajar yang baik, dan mengikuti aturan yang ada di sekolah. Sehingga, ke depannya mereka menjadi calon-calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang," katanya.

Tak hanya wawasan kebangsaan, sambung pihaknya juga memberikan materi bahaya Narkoba dan kenakalan remaja.

"Terkait kenakalan remaja di kecamatan Wanayasa masih relatif aman. Dari pelajarnya juga tidak ada yang melakukan kenakalan remaja. Tadi kita jelaskan juga Pelanggaran-pelanggaran tentang tindak pidana dan bentuk kejahatan serta pasal dan hukuman," tuturnya.

Tak hanya itu, kata Enjang, pihaknya juga mengingatkan kepada siswa siswi yang belum di vaksin agar di vaksin lanjutan untuk menjaga tidak terpapar virus covid19 serta untuk menjaga kesehatan diri pribadi.

"Tadi juga kita ajak siswa yang belum mendapatkan vaksin dosis kesatu, kedua atapun ketiga (penguat/booster) agar segera mendapatkannya untuk lebih memperkuat kekebalan imunitas," ucap AKP Enjang Sukandi.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda