Pengerjaan Maintenance Tower di Kadugajah Mengindahkan Keselamatan Kerja - serberita

Wednesday

Pengerjaan Maintenance Tower di Kadugajah Mengindahkan Keselamatan Kerja


Lokasi Tower dengan Site ID 02PDG025 sedang dalam proses maintenance dan mengganti radio
(Poto Saripudin)
SERBERITA COM| PANDEGLANG - Tower milik PT Indosat,  Tbk, yang berada di Kampung Kadugajah RT 002, RW 008, Kelurahan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten dinilai ancam keselamatan warga sekitar. 

Pasalnya, pada Selasa (5/7/2022) Tower dengan Site ID 02PDG025 sedang dalam proses maintenance dan mengganti radio yang rusak. Dalm  pengerjaannya, yang di kerjakan oleh PT Indosat,  TBK dinilai warga kurang memperhatikan keselamatan kerja baik kepada pekerja maupun bagi  warga sekitar, hingga akhirnya ada baud yang terjatuh dari ketinggian 72 meter. 

" Sangat khawatir semakin kesini semakin ancam keselamatan warga sekitar, seperti sekarang sedang ada proses maintenace Tower tersebut. Hanya sayang  keselamatan kerja untuk dirinya dan masyarakat sekitar tidak ada, contoh tadi ada baud jatuh dari atas sampai terdengar jatuh kebawah, walaupun kecil tapi kalo jatuh dari ketinggian 72 meter itu bisa sangat membahayakan apalagi dengan jarak Tower dengan pemukiman warga hanyalah berjarak satu meter saja " Ujar salah seorang warga yang tidak ingin di sebutkan namanya kepada serberita,  Selasa (5/7/2022) .

Selain itu dirinya juga menambahkan, kejadian yang ancam keselamatan warga tersebut bukan hanya itu, beberapa minggu sebelum nya stasiun tower yang berada di lingkungan berdirinya Tower tersebut juga sempat terbakar dan membuat geger warga sekitar. 

" Beberapa minggu yang lalu, stasiun tower tersebut malah sempat terbakar, kurang tau apa penyebab nya, yang jelas disekitar Tower tersebut adalah pemukiman padat penduduk,  jadi kalo itu terbakar pemukiman padat penduduk pun pasti terbakar, masyarakat sudah geger, untung nya petugas keamanan dan pemadam kebakaran sigap " tambahnya .

Sebelumnya, dirinya dan masyarakat sekitar pada 18 Oktober 2015, sudah membuat surat pernyataan agar segera memindahkan tower dari lingkungan sekitar dengan beberapa alasan, terutama keselamatan warga sekitar yang hanya berjarak kurang lebih 1 meter saja dari pemukiman padat penduduk. 

" Sempat pada 18 Oktober 2015, saya juga masyarakat Kadugajah membuat surat pernyataan yang dikirim langsung ke perusahaan Tower tersebut, dalam isian suratnya adalah memohon agar Tower tersebut di pindahkan, karna bisa ancam keselamatan warga sekitar yang hanya berjarak maksimal 1 meter dari pemukiman padat penduduk, tapi hasilnya tetap saja belom di indahkan " tambahnya .

Menurut Rusdy Pic Lapangan maintenance site, pihak nya sudah mengingatkan pekerja nya untuk harus lebih hati hati dalam bekerja. 

" Kita sudah ingatkan ke pekerja kita, kalo kerja itu harus safety dan hati hati, khawatir kena rumah warga, dan kalo itu terjadi bisa kita tindak lanjuti untuk tanggung jawab "ucapnya.
(SN/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda