GNIJ Organisasi Masyarakat Gerakan Nasional Indonesia Juara Wujudkan Indonesia Juara - serberita

Friday

GNIJ Organisasi Masyarakat Gerakan Nasional Indonesia Juara Wujudkan Indonesia Juara


Ketua Umum GNIJ, Fery Radiansyah 
(Poto Red)
SERBERITA COM | BANDUNG - Organisasi non pemerintahan berbasis massa (Ormas) didedikasikan untuk bangsa negara mewujudkan Indonesia Juara Dunia dalam segala aspek. 

Organisasi yang dirumuskan oleh M. Ridwan Kamil dan Fery Radiansyah di Banda Aceh 27 Desember 2021 pada Diskusi bersama Tokoh Aceh. 

Dikatakan Fery Radiansyah, bahwa Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) mendeklarasikan menjadi organisasi masa sesuai UU Ormas No.17 Tahun 2013,  di Penajam Paser Utara (Titik Nol) pada tanggal 28 Maret 2022. 

Para Deklarator berkumpul dititik nol secara ikhlas memancarkan energi juara harapan rakyat Indonesia. Mereka terdiri dari  Tokoh Masyarakat, Adat, Budaya, Desa, Politik, Sosial, Pendidikan, Buruh, Nelayan, Petani yang menginginkan Indonesia kembali berjaya. 

"Hari ini, GNIJ sudah berkibar di 34 Provinsi dan Kab/Kota bahkan ada kepengurusan yang sudah sampai tingkat Desa. Semua Pengurus dari tingkat Nasional sampai Desa harus memahami Manifesto Indonesia Juara yang merupakan manifestasi para pengurus dan kader GNIJ diseluruh Indonesia. Manifesto ini disusun oleh DR. Yaya dan DR. Nunung Sanusi, para akademisi yang mewakafkan dirinya untuk bangsa dan negara"tegas Fery.       

Isi dari Manifesto Indonesia Juara itu adalah :

_Kami Rakyat Indonesia ingin Mewujudkan Indonesia yang Cerdas, Adil dan Sejahtera sesuai dengan Tujuan Negara dalam UUD 1945_

_Kami Rakyat Indonesia berupaya selalu Kerja Keras, Kerja Ikhlas dan Kerja Cerdas yang Bercita-cita Indonesia Mencapai Prestasi Juara Dunia_

_Kami Rakyat Indonesia yang Berlandaskan pada Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa dengan ini mendeklarasika Gerakan Nasional Indonesia Juara_

_Penajam Paser Utara, 28 Maret 2022_

Semangat juang untuk mewujudkan Indonesia Juara  yang membentuk organisasi ini militan, daya juang tinggi dan memberikan manfaat kepada rakyat seutuhnya.

Didirikan menjadi organisasi modern, GNIJ menganut sistem organisasi biologis yang lentur dan dinamis tidak kaku dalam komunikasi, koordinasi dan intruksi. Semua pengurus dan kader diberikan ruang untuk meluapkan gagasan, ide yang memberikan nilai manfaat bagi nusa dan bangsa. 

*_Pengorganisasian dan Pengkaderan Kebangsaan_*

GNIJ mengorganisir kepengurusan dari tingkat Nasional sampai tingkat Desa bahkan unit RW-RW, serta untuk kepentingan koordinasi  didirikan juga  pengurus perwakilan di Negara-negara seluruh Dunia. 

Tugas dan Fungsi GNIJ dalam mengorganisasikan secara masiv diberbagai tingkatan tidak lain untuk mewujudkan Organisasi ini sebagai organisasi mandiri, demokratis dan paripurna. Jalur koordinasi sangat fleksibel sebagai organisasi modern yang memberikan ruang teknologi pada zaman ini, menjadikan GNIJ sangat humanis dan mantap. Hubungan Pengurus Pusat dengan institusi dibawahnya sangat fleksibel dan tidak kaku, komunikasi dibangun 2 arah antara intruksi dan aspirasi serta eksistensi. 

GNIJ dan Kaderisasi Kebangsaan 

Tanggung Jawab GNIJ terhadap Republik ini harus terimplementasikan pada program yang kongkrit dan jelas. Program unggulan yang akan dilaksanakan diseluruh pelosok Indonesia adalah *Sekolah Indonesia Juara*. 

Sekolah ini berbasis muatan lokal dengan semboyan _disitu ada ruang disitu sekolah, setiap insan adalah guru kita_. Akan memberikan kurikulum terpadu dan terarah kepada para siswa sebagai Kader Indonesia Juara menciptakan Jutaan warga RI ini mempungai Mental Juara dan Cinta Tanah Air. Menyakinkan pada generasi di Republik ini bahwa kita adalah *_Bangsa Pemenang_*. 

Dan banyak lagi program penguatan masyarakat, Semoga GNIJ menjadi bagian sejarah Bangsa ini kedepan, mewujudkan Indonesia yang berjaya dan mampu menjadi Juara Dunia dalam bidang apapun. 

Rapimnas 1 Indonesia Juara

GNIJ diwujudkan menjadi organisasi demokratis dan paripurna. Mempunyai nilai manfaat bagi pengurus, kader dan rakyat Indonesia. 

Rapat Pimpinan Nasional I (Rapimnas I) Indonesia Juara akan digelar di Jakarta pada tanggal 22 Agustus 2022, sebagai tonggak awal berkumpulnya pada pejuang Indonesia Juara dari seluruh pelosok negeri. 

Tema Rapimnas I Indonesia Juara adalah, "Kita Bangsa Pemenang, Indonesia Juara Rakyat Bahagia & Sejahtera"

Diikuti oleh ribuan peserta utusan dari tiap provinsi, kab/kota, kecamatan bahkan desa-desa pelosok dinegeri ini. Pada waktunya juga akan dibacakan pembacaan Manifesto Indonesia serentak dari sabang sampai merauke.

Kibarkan merah putih setinggi tingginya, busungkan dada kedepan sebagai juara, kepalkan tangan untuk merebut harapan masa depan yang bahagia dan sejahtera. 

Salam sukses selalu
Pengurus Nasional 
Didedikasikan untuk :

DR.H.M. Ridwan Kamil
selaku, Ketua Dewan Pembina Utama
(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda