Terkuak Laporan Selama Tiga Bulan Bergerak Satgas P2MI Projo Berhasil Memulangkan 28 P2MI dari Arab Saudi - serberita

Thursday

Terkuak Laporan Selama Tiga Bulan Bergerak Satgas P2MI Projo Berhasil Memulangkan 28 P2MI dari Arab Saudi



SERBERITA.COM | JAKARTA - Selama tiga bulan bergerak, Pengurus Pusat Satgas Peduli Pekerja Migran Indonesia (P2MI) Projo, berhasil membantu memulangkan 28 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Arab Saudi.

Demikian laporan yang disampaikan Pengurus Pusat Satgas Peduli Pekerja Migran Indonesia (P2MI) Projo, kepada Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) , Budi Arie Setiadi, yang juga Ketua Umum Projo, diruang kerjanya Selasa, 5 April 2022.

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi dalam pertemuan tersebut, mengapresiasi kerja Satgas P2MI Projo.

Wamendes yang juga Ketum Projo juga memberi semangat, dan memberikan masukan-masukan yang harus dijalankan oleh satgas.

Selain itu, Wamendes meminta Pengurus Pusat Satgas P2MI Projo untuk berkoordinasi jaringan Projo di Indonesia dan Luar Negeri.

"Melibatkan seluruh anggota Projo di DPD dan DPC Projo dan di Luar Negeri agar program kerja Satgas P2MI Projo bermanfaat bagi semua Pekerja Migran Indonesia. "tegas Ketum Projo Budi Arie.

Dia meminta Satgas P2MI Projo juga terlibat dalam peningkatan SDM calon PMI sehingga tidak melulu di sektor Rumah Tangga tapi juga di sektor-sektor industri maju lainnya.

"Ketum juga berpesan kepada Satgas P2MI Projo untuk bekerjasama dengan seluruh stakeholder terkait Pekerja Migran Indonesia, khususnya Kementrian Tenaga Kerja dan BP2MI juga para pihak yg lain

Ketua Umum Satgas P2MI Projo, Sinnal Blegur, dengan tegas mengatakan bahwa Satgas P2MI Projo, selalu setia di garis rakyat.

Saat menyampaikan laporan kerja Ketua Pengurus Pusat Satgas P2MI Projo Sinnal Blegur, didampingi Sekretaris Toni Kristiastomo, Bendahara Anggi Muhammad Nur, Wakil Ketua Juwahir, Wakil Sekretaris Marthin Saut Rotua Purba dan Anggota Dewan Penasehat Judi Panca Nugroho..

"Betul, Wamendes yang juga Ketum Projo mengapresiasi kerja Satgas P2MI Projo. Beliau yang juga Ketum Projo, memberi semangat, dan memberikan masukan-masukan yang harus dijalankan oleh satgas" Jelas Sinnal Blegur. (Yd/Red)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda