PT SMS Steel Halangi Fungsi Pengawasan DPRD Kab Tangerang. Ketua Komisi II Kecewa - serberita

Tuesday

PT SMS Steel Halangi Fungsi Pengawasan DPRD Kab Tangerang. Ketua Komisi II Kecewa


Suasana sidak di PT SMS STel oleh Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang
(Poto Andrian)
SERBERITA.COM | KABUPATEN  TANGERANG  - Situasi debat saat penahanan sidak Anggota Komisi II DPRD Kabupaten  Tangerang di depan gerbang masuk PT SMS Steel, Kamis (7/4/2022). Akibat kejadian tersebut, Ketua Komisi II kecewa, akan menindaklanjuti kasus tersebut.

Debat terjadi di area PT SMS Steel yang berlokasi di Kawasan Oleg, Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang – Banten,  berupaya menghalang – halangi fungsi pengawasan yang sedang dijalankan oleh Anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut, menyusul adanya insiden penolakan atas inspeksi mendadak (sidak) rombongan DPRD oleh sejumlah oknum PT SMS Steel pada Kamis (7/4/2022) saat hendak masuk ke pabrik itu.

Padahal rombongan DPRD hendak mengkroscek lokasi kebakaran di PT SMS, yang mengakibatkan sejumlah pekerja terkena luka bakar serius, belum lama ini.

Pantauan  dilapangan  terlihat sejumlah Anggota DPRD dari Komisi II dihalangi oleh sejumlah seorang yang mengenakan baju berwarna putih dan terdapat logo KADIN.

Ketegangan pun, sempat memuncak atas insiden itu. Terlebih, sengatan panas matahari yang terik terasa dalam tubuh hingga berlumur keringat.

“Kami punya kebijakan untuk merekomendasikan kepada Bupati, Dinas terkait apakah PT SMS Steel ini mau dilanjut (terus beroperasi) atau tidak ? ,”tegas Tasripin, Anggota DPRD Komisi II asal Fraksi PAN.

Dalam aksi itu, Tasripin  melontarkan teguran keras dan nada tinggi kepada pihak PT SMS.

“PT SMS steel ini berada di Desa  Cisereh, Tigaraksa Kabupaten  Tangerang, ikuti aturan (yang berlaku) nya. Gitu yaa,” Tegur Tasripin, yang marah sebab adanya upaya penghalangan Hak Pengawasan DPRD itu.

Tasripin, melanjutkan tegurannya kepada lelaki berbaju putih lengan panjang yang diketahui bernama Burhan.

“Saya faham, Pak Burhan mah mohon sampaikan saja (Sidak DPRD ke menejemen Perusahaan_red), ga usah dijawablah mohon sampaikan saja yah. Karna Pak Burhan mah hanya OS (outsourching) disini, kita faham banget,” tutur Tasripin.

Sementara itu pria berbaju putih (Burhan), mengaku kapasitasnya di PT SMS steel saat ini mewakili organisasi KADIN Kabupaten Tangerang.

 Burhan membantah, menghalangi berjalannya Hak Pengawasan anggota DPRD untuk memasuki area PT. Dia berkilah, saat ini PT SMS Steel sedang kedatangan tamu dari Mabes Polri.

“Kami bukan menahan (DPRD untuk masuk_red), tapi menejemen lagi ada tamu,” ucap Burhan.

Terpisah, Ketua Komisi II DPRD, Nasrullah Jamaludin mengaku kecewa atas aksi penghalangan rombongannya.

Dia akan segera menggunakan aturan dan kewenangan hukum yang ada untuk memanggil PT SMS steel

“Kami kecewa ya, responnya kurang baik,” ungkapnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda