Peringatan Hari Perempuan Internasional, Ini Pesan Ketua Perempuan Indonesia Maju Lana T Koentjoro - serberita

Wednesday

Peringatan Hari Perempuan Internasional, Ini Pesan Ketua Perempuan Indonesia Maju Lana T Koentjoro


Ketua Umum Perempuan Indonesia, Lana T Koentjoro
SERBERITA.COM | JAKARTA-  Peringatan Hari Perempuan Internasional Internasional atau International Women's Day (IWD) menjadi spirit bagi para kaum hawa khusunya di Tanah Air untuk lebih menunjukan resistensi dalam menjawab tantangan dunia saat ini.

Perempuan Hebat, Tangguh, dan Kreatif menjadi sebuah keharusan saat ini di gelorakan untuk dapat menjadi perisai dalam menghadapi kondisi pandemi yang membuat dampak terhadap perekonomian saat ini. Hal itu disampaikan oleh Lana T Koentjoro Ketua Umum Perempuan Indonesia Maju (PIM) di Jakarta, pada, Selasa (8/3)

"Momentum Hari Perempuan menjadi tambahan inspirasi, semangat bagi kami kaum perempuan yang tergabung dalam PIM untuk terus berbuat, berjuang dan mengabdi untuk Bangsa dan Negara, seperti visi kami di PIM yaitu Mewujudkan Perempuan Indonesia Yang Semakin Tangguh Dan Mandiri Untuk Indonesia Maju," ungkapnya.

Wanita paruh baya berdarah kawanua itu juga memiliki rasa optimis yang tinggi, mendorong gerakan kesetaraan gender dengan memperluas keperpihakan dan kesempatan perempuan sebagai penentu kebijakan, khususnya di Tanah Air.

"Ketua DPR RI seorang perempuan, Menteri tidak sedikit kaum perempuan, bahkan Gubernur, Bupati serta Walikota pun sudah banyak diperankan oleh kaum perempuan. Itu bukti, Perempuan Tangguh dan Hebat telah mampu melecut perempuan lain untuk bisa berbuat dan berbakti, khususnya untuk Indonesia," lanjut Perempuan pencinta kebaya yang juga sebagai Panasehat Organisasi Pers  Media Independen Online  INDONESIA (MIO).

Melalui peringatan Hari Perempuan Internasional kali ini, Lana berharap setiap perempuan terus berperan dalam membangkitkan perekonomian bangsa, dimulai dari hal kecil yang dapat dilakukan dalam lingkup keluarga hingga hal terbesar.

"Tanamkan keyakinan kalau kita mampu, kita bisa dan kita dapat berbuat. Majulah Perempuan Indonesia. Sekali lagi selamat memperingati Hari Perempuan Internasional," tutupnya.
(Frn/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda