Minibus Terbalik di Tol Cisumdawu Sumedang Saat Kejadian Kondisi Jalan Gelap - serberita

Sunday

Minibus Terbalik di Tol Cisumdawu Sumedang Saat Kejadian Kondisi Jalan Gelap


Suasan pasca kejadian Minibus terbalik, di Tol Cisumdawu Sumedang, Sabtu, 29 Januari 2022, seputar pukul 22. 30 Wib. 
(Poto Net)
SERBERITA.COM |  SUMEDANG - Sebuah minibus terbalik di Tol Cisumdawu Sumedang, Sabtu, 29 Januari 2022, seputar pukul 22. 30 Wib. Informasi Minibus terbalik di Tol Cisumdawu Sumedang, Sabtu (28/1/2022) malam. Awal  diketahui melalui  Screenshoot video/ruber.id, yang beredar di Medsos 

Lokasi tepatnya setelah gerbang pintu tol/exit Tol Cisumdawu di wilayah Dusun Cikubang, Desa Citali, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

Menurut informasi yang ruber.id himpun, kecelakaan tunggal terjadi ketika mobil minibus tersebut memasuki tol dari arah exit tol Pamulihan bernama Gerbang Rancakalong.

Minibus tersebut, menabrak marka jalan hingga terbalik 180 derajat.

Saat kejadian, menurut keterangan warga, kondisi jalur jalan tol dalam keadaan gelap gulita.

Namun, pasca-kejadian, lampu di ruas jalan Tol Cisumdawu ini baru menyala.

Belum ada laporan korban jiwa dari kejadian ini, hanya sopir dan penumpang minibus sudah dibawa tim medis untuk penanganan.

Peristiwa kecelakaan minibus di jalan Tol Cisumdawu ini menjadi tontonan warga.

Warga menyaksikan kejadian ini di atas tol, tepatnya di jembatang Cikubang, Pamulihan.

“Nembe ge saminggu beroperasi (Baru seminggu beroperasi) tol sudah makan korban,” ucap Nanang Suherman, dalam status video WhatsApp, yang ia bagikan, Sabtu malam.

Warga lain mengtakan,  bahwa  Tol Cisumdawu, baru diresmikan seminggu lalu oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Gegara Minibus terbaik,  belum diketahui penyebabnya. Namun, informasi bahwa jalan gelap saat kejadian, hingga pengemudi  menabrak Marka jalan, "Mungkin itu, penyebabnya. Itu kan, laju minibus lagi kecepatan tinggi, hingga terbalik"ujar Galih.

Kapolsek Pamulihan, IPTU Ardiyanto SH,  membenarkan kejadian tersebut. Hanya saja, itu masuk kewenangan PJR Cimalaka Jabar 3 karena masih di kawasan tol. 

Namun, pihaknya ikut memantau di lapangan guna mengatur arus lalu lintas dari Pintu masuk Tol Pamulihan.
(Red/Is)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda