Dua Tewas Empat Luka Berat Kecalakaan Maut di Tol Cipali - serberita

Monday

Dua Tewas Empat Luka Berat Kecalakaan Maut di Tol Cipali


Lokasi kejadian teotnya di Cilameri, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu sore. (2/1/2022)
Poto Net
SERBERITA.COM| SUBANG - Terjadi kecelakaan maut,  di ruas Kilometer (Km) 111 A , KM 117A Tol Cipali, tepatnya di wilayah kampung Cilameri, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu sore. 

Insiden terjadi  melibatkan minibus dan bus AKAP, yang diduga sebagai penyebabnya.

Informasi kejadian di tempat kejadian  kecelakaan mengakibatkan dua penumpang tewas serta empat lainnya dalam keadaan luka-luka.

Kronologis kejadian  ada mobil minibus dan bus Primajasa nopol B 7752 FGA yang sedang melaju dari arah Jakarta ke arah Palimanan, Cirebon. 

Kedua kendaraan yang melaju di jalan tol dengan kontur lurus serta melaju dengan kecepatan cukup tinggi.

Ketika di Km 111 A, Bus Primajasa yang bernomor polisi B 7752 FGA, diduga telah melanggar aturan di jalan tol berhenti di bahu jalan untuk menurunkan atau menaikan penumpang di area Kampung Cilameri, Desa Cisaga, Kecamatan Pagaden, Subang.

Bus berhenti mendadak di bahu jalan tersebut, dari belakang ada mobil minibus melaju dengan kecepatan tinggi dan supir mini Bus hilang kontrol sehingga tidak bisa menghindar. 

Minibus menabrak bagian belakang Bus Primajasa yang berhenti di bahu jalan Tol. 

Akibatnga  bus yang tengah berhenti di bahu jalan tol tersebut. Dua penumpang mobil minibus tewas di tempat kejadian, dan empat penumpang lainnya mengalami luka-luka. 

Kedua korban yang meninggal adalah Isti Setyawati(40), warga Cikarang Utara, Bekasi dan Sutarsih (45) warga Teluk jambe Timur, Karawang. Korban meninggal dunia maupun yang mengalami luka-luka, langsung dievakuasi ke RSUD Subang.

Kedua korban yang meninggal dibawa ke ruang jenazah dan korban yang luka-luka dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Subang. 

Namun ke dua dari ke empat korban luka adalah anak-anak yang masih berusia Empat tahunan.

Ayep Miptahudin Kepala ruang jenazah RSUD Subang menjelaskan dari kedua korban yang meninggal dunia mengalami patah tulang leher, tangan, dan kaki. Darah segar yang keluar dari mulut, hidung, dan telinga akibat dari benturan yang sangat keras.

"Ketika tiba di RSUD, kedua korban sudah meninggal akibat bagian leher patah, serta mengeluarkan darah dari mulut, hidung, dan telinga. Kaki dan tangan juga patah. 

Kedua korban diduga mengalami benturan yang sangat keras, ketika dalam insiden tabrakan antara minibus dan Bus Primajasa." Ujar Kepala Ruang Jenazah RSUD Subang. (23/1/2022). 

Ke dua kendaraan dievakuasi ke pos derek Tol Cipali oleh petugas kepolisian, Kasus kecelakaan maut ini ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Subang. 

Namun pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan terkait kasus kecelakaan maut tersebut saat dikonfirmasi oleh beberapa awak Media. ( Ar/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda