Satu Lagi Pemain Asal Brazil Masuk Skuad Persib. Bruno Cunha Cantanhede - serberita

Sunday

Satu Lagi Pemain Asal Brazil Masuk Skuad Persib. Bruno Cunha Cantanhede


Brazil Bruno Cunha Cantanhede
direkrut dari sebuah klub Liga Vietnam. (Foto: Congluan.vn)
SERBERITA.COM |BANDUNG - Setelah David da Silva. PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengumumkan kesepakatan kerja sama dengan Bruno Cunha Cantanhede. Striker asal Brasil. Artinya kegandrungan orang Jawa Barat khususnya Bandung, terhadap pemain
asal Brasil , semakn terlihat tetas.

Persib. Itu dipastikan, setelah PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengumumkan kesepakatan kerja sama dengan Bruno Cunha Cantanhede. Striker asal Brasil tersebut didatangkan untuk mengisi lini depan Pangeran Biru di paruh musim Liga 1 2021/2022.

Sebelumnya, PT PBB juga telah resmi tanda tangan kontrak dengan pemain Brasil lainnya yang pernah menjadi andalan klub Persebaya Surabaya, David da Silva.

Bruno Cantanhede dan David da Silva akan mengisi posisi kosong setelah ditinggal Wander Luiz. Striker bernomor punggung 9 tersebut telah memutuskan berpisah dengan Pangeran Biru setelah masa kontraknya habis akhir bulan Desember 2021.

Kehadiran pemain yang pernah juara bersama Hanoi FC pada musim 2020 tersebut, diharapkan bisa membawa penampilan Persib lebih baik pada sisa Kompetisi Liga 1 2021/2020.

Terlebih, pemain kelahiran, 22 Juli 1993 ini merupakan top skor Liga Vietnam pada musim 2019.

Bruno Cantanhede adalah pemain kedua yang didatangkan Persib untuk mencapai target juara musim ini. Dengan durasi kontrak setengah musim, Bruno akan mendapat opsi perpanjangan pada akhir kompetisi, jika penampilannya melebihi ekspektasi tim pelatih.

Direncaanakan, Bruno Cunha Cantanhede akan segera bertolak ke Bandung dan sudah berlatih bersama dengan para pemain lainnya, pada pekan depan sebelum tim berangkat ke Bali.

Sebelumnya, terlebih dahulu Persib merekrut David da Silva, untuk mengarungi sisa musim di Liga 1 2021/2022. Ia pun melanjutkan catatan para striker asal Brasil yang pernah membela Pangeran Biru.

Pertama kali Persib menggunakan jasa pemain asing yakni pada kompetisi 2003, dimana beberapa striker asal Brasil pernah membela Persib.

Terakhir adalah Wander Luiz yang memilh tak melanjutkan kerjasama dengan Persib.

Kemudian, penyerang pertama dan kedua Brasil yang membela Persib adalah duet Hilton Moerira dan Rafael Bastos pada musim Kompetisi 2008. Di tahun yang sama juga, Pesib kedatangan Fabio Lopez Alcantara yang juga dari Brasil.

Tarian Sambas Brazil dan Jaipongan, menjadi khas kedua daerah yang selalu diidentikan dengn gaya permainan pesepakbola baik dari Brazil dengan sambalnya dan Bandung dengan jaipongannya.
(KPK/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda