Peduli Korban Bencana Erupsi Semeru Kader NU Baros Gelar Aksi Sosial . - serberita

Saturday

Peduli Korban Bencana Erupsi Semeru Kader NU Baros Gelar Aksi Sosial .


Kader NU Kecamatan Baros dari belbagai Banom yaitu Ansor, Banser, IPPNU dan Lazisnu Baros, menggelar aksi penggalangan dana bagi korban erupsi Gunung Semeru
(Poto : Ayom)
SERBERITA.COM | SERANG – Bencana alam erupsi Gunung Semeru, mengundang aksi sosial dari berbagai pihak. Salah satunya, aksi sosial yang digelar kelompok mahasiswa dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Baros - Serang, Sabtu, 18 Desember 2021, pagi.

Kader NU Kecamatan Baros dari berbagai Banom yaitu Ansor, Banser, IPPNU dan Lazisnu Baros, menggelar aksi penggalangan dana bagi korban erupsi Gunung Semeru yang berada di Kecamatan Baros Kabupaten Serang.

Penggalangan dana dilakukan di Jalan Raya Serang -  Pandeglang, tepatnya di kampung Malendeng depan Kantor MWC NU Baros, dengan menyasar donasi dari para pengendara yang melintas.

Saat dijumpai, Uwes Qorni selaku kader Ansor Baros menjelaskan bahwa kegiatan yang ia lakukan bersama dengan sejumlah rekannya ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas dari kader NU kecamatan untuk kepedulian bencana alam yang terjadi di Semeru.

Selain itu, ia menyebut penggalangan dana ini juga rencananya akan dilakukan selama sepekan ke depan untuk mendapat donasi sebanyak-banyaknya untuk disalurkan pada korban bencana. Dengan digelarnya penggalangan dana di sejumlah titik Jalan Raya slSerang -  Pandeglang., diharapkan banyak donasi diraih 

“Jadi, penggalangan ini sebagai bentuk solidaritas kita dari kader NU untuk saudara saudari kita yang ada di Gunung Semeru,” jelas Uwes Qorni.
(Ayom/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda