Rezza Bawa Papua ke Final Panahan Recurve Putri Individu PON XX - serberita

Friday

Rezza Bawa Papua ke Final Panahan Recurve Putri Individu PON XX


SERBERITA.COM | SENTANI PAPUA  - Tim Panahan Papua memastikan tiket ke final Pekan Olahraga Nasiaonal XX (PON) Papua 2021.

Rezaa Octavia  menyingkirkan wakil DI Yogjakarta  salah satu unggulan, Titik Kusumawardhani  dengan skor 7-3 di venue Panahan Kampung Harapan, Sentani, Kamis (30/9/2021).

Dilansir dari jaringan MIO Indinesia, pertandingan tersebut berlangsung sangat menegangkan. Titik unggul di set pertama. Set pertama, di set kedua, Rezza rising star penghuni pelatnas  coba bangkit mengejar ketinggalannya, namun mempertahankan konsistensinya dan menang dengan skor 7 -3.

Unggul terlebih dahulu Titik rekan sesame pelatnas Indonesia apes di set ketiga dan keempat. Faktor angin terlihat sangat berpengaruh pada penampilan ke dua pemanah. Pasangan 

Di babak penentuan, Wakil Papua Rezza Octavia atlit Panahan Papua yang pertama kali  mampu menembus pelatnas Indonesia  mengemas poin, 10,9,9  sementara Titik Kusumawardhani hanya mampu membidik anggka 9,9,9. Dengan demikian Rezza membawa kontingen Papua lolos ke final nomor individu recurve PON XX Papua.

Di final, the rising star Papua  akan bertemu wakil andalan Jawa Timur pemegang medali Asian Games dan satu-satunya wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo di nomor recurve.

Ketua Pengprov Perpani Papua DR.Juliana J.Waromi,SE,M.Si, mengapresiasi perjuangan atlit binaannya. Hasil ini bukan untuk Perpani Papua semata, namun setidaknya masyarakat Papua bangga dengan capaian yang telah ditorehkan.


“Ini baru langkah awal, masih harus berjuang di final untuk mengunci medali emas yang kita dambakan lewat cabor yang baru kali ini masuk dalam persaingan nasional. Sayang di perempat final, dua wakil Papua Rezza dan Gina sudah harus bertemu, andai mereka berada pada zona berbeda ceriteranya akan lain, semoga torang bisa memberikan kontribusi emas bagi kontingen Papua”, tegas Mama  Juli yang terus memantau persiapan venue dan jalannya lomba panahan di tengah kesibukannya sebagai Sekwan Propinsi Papua.


Senada dengan Mama Juli, Ketua Panitia Cabor Panahan Hengky F.Sawaki optimis Reza mampu menyumbangkan medali emas bagi kontingen Papua.

“Saya sangat kenal anak-anak saya, apalagi mereka saat ini main di depan public Papua. Ini partai final yang kami inginkan, pertemuan Papua vs Jatim punya ceritera tersendiri. Masyarakat Panahan Indonesia tahu, bukan lagi rahasia umum, mari kita lihat siapa terbaik antara Rezza dan Diananda”, tegas Hengky Wakil Ketua Umum Perpani Papua.
(Fran/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda