Edukasi Kaum Millenial KNPI dan Karang Taruna Kecamatan Pagelaran Nonton Bareng Film G30S/PKI - serberita

Friday

Edukasi Kaum Millenial KNPI dan Karang Taruna Kecamatan Pagelaran Nonton Bareng Film G30S/PKI


SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Pagelaran, adakan kegiatan nonton bareng di Aula Gedung Koperasi Sadar Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, Kamis, 30 September 2021.

Dalam kegiatan tersebut Haerullah selaku ketua PK KNPI Pagekarn,  bahwasanya kegiatan ini sangat diperlukan karena banyak sekali nilai yang bisa diambil. 

"Kegiatan ini sangat penting bagi kaum millenial agar para pemuda generasi penerus bangsa lebih mengenal tentang bukti sejarah yang terdapat nilai nilai  di dalamnya".  tutur Herul dalam sambutannya 

Pemuda asal Pagelaran ini juga berharap kepada kaum muda atau sebutan zaman sekarang miillenial agar selalu mengingat para pelaku sejarah terutama para pahlawan. 

"Harapan saya kedepannya agar pemuda menjadi bagian kebutuhan dari kaum millenial supaya tidak melupakan sejarah juga perjuangan para pahlawan yang sudah gugur". tandasnya. 

Senada dengan Iding Gunadi, selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Pagelaran, Beliau memngungkapkan ajang ini bukan hanya saja memberikan edukasi dan sosialisasi terkait peristiwa sejarah yang mulai tenggelam di telan masa. Tapi ini juga ajang silaturahmi antar pemuda dan mahasiswa kecamatan pegelaran dengan pihak pemerintahan tingkat kecamatan maupun kabupaten, hingga provinsi dan aparatur keamanan setempat. 

Iding juga mengungkapkan dengan terjalinnya hubungan harmonis antar pemuda, dan pihak Pemerintah kedepannya di harapakan agar bisa lebih memajukan dan mengembangkan SDM pemuda yang ada di kecamatan Pagelaran, mengingat kecamatan pagelaran masuk dalam kawasan zona Industri di kabupaten Pandeglang. 
Bukan hanya itu ungkap Iding, jika kita mampu mengembangkan dan meberdayakan SDM pemuda maka sasarannya akan kenjadikan SDM pemuda lokal untuk mendominasi peluang usaha dan tenaga kerja dalam kawasan ekonomi khusu nanti.


Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pagelaran, Kapolsek Pagelaran, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pagelaran juga Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang dari Fraksi PKS Dede Sumantri.
(Ayom/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda