Langkah Pencegahan Bentrokan Susulan Polsek Klari Lakukan Operasi Woro Woro - serberita

Sunday

Langkah Pencegahan Bentrokan Susulan Polsek Klari Lakukan Operasi Woro Woro


SERBERITA.COM | KARAWANG - Pasca terjadinya bentrokan antar ormas, Polsek Klari Polres Karawang beserta instansi terkait melaksanakan operasi imbangan woro-woro di wilayah Kecamatan Klari. Sabtu malam, 09 Oktober 2021.

Melakukan pencegahan dilakukan dengan menggelar operasi  selain antisipasi pasca bentrok antara LSM GMPI dan Ormas PP juga dilaksanakan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan KRYD di malam hari.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama di dampingi Wakapolsek Klari, AKP Boy Hamonangan, beserta 11 personil Polsek Klari, dua  personil Koramil 0412 Klari dan 3 personil Satpol PP kecamatan Klari.

Operasi imbangan woro-woro melalui rute jalan raya Klari – Kosambi, Perum De’Kraton Desa Pancawati, jalan raya Kosambi – Telagasari, jalan raya Gokgik dan Markas atau Sekretariat GMPI DPC Majalaya.

“Sasaran kegiatan malam ini, yakni Kedai/Kuliner, kerumunan warga yang tidak menggunakan masker, dan sambang anggota Ormas LSM GMPI dan Ormas PP”, ujar Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama kepada media.

Upaya yang dilakukan yakni membubarkan pasangan muda mudi yang sedang nongkrong tanpa memperhatikan protokol Kesehatan, melakukan teguran dan bagikan masker untuk warga yang kedapatan tidak menggunakan masker sebanyak 90 pcs, serta pelaku usaha yang tidak menerapkan prokes.

“Menghimbau kepada pelaku usaha agar melakukan pembatasan kegiatan diantaranya kegiatan restoran untuk membatasi pengunjung yang makan ditempat tidak boleh melebihi  50 persen dari kapasitas dan  pembatasan jam operasional”, ucap Kompol Ricky.

Selain itu, Kompol Ricky juga melaksanakan mobiling secara random (acak) ke titik rawan antisipasi tawuran dan geng motor serta mobiling tempat kejadian bentrok antar LSM GMPI dan PP di Posko GMPI yang beralamat di Gokik – Majalaya.

“Menghimbau Ketua GMPI Sektor Majalaya Sdr. Samsu agar tidak terjadi bentrokan susulan antar Ormas, dan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian guna menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Klari”, pungkasnya.
(Hny/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda