Gegara Dugaan Melecehkan Wartawan, Oknum Komite SMAN 5 Makassar Akan Dipolisikan - serberita

Tuesday

Gegara Dugaan Melecehkan Wartawan, Oknum Komite SMAN 5 Makassar Akan Dipolisikan


SERBERITA.COM | MAKASAR SULSEL -  Kembali dugaan pelecehan terhadap profesi wartawan terulang. Kali ini terjadi di  kegiatan yang dilaksanakan Polda Sulsel, mengundang para insan pers dalam acara program  nasional vaksinasi, berlokasi  di  Aula SMA Negeri 5 Makassar,  Jalan Taman Makam Pahlawan No.4  Tello baru, Kecamatan Panakkukang,.

Persoalan  yang terjadi diduga  ada ucapan oknum anggota komite di sekolah tersebut  bahwa "Wartawan itu mau pulang kalau sudah dikasi amplop." ucap Becce, Kepada para wartawan yang menemuinya.

Sontak saja ucapan tersebut, tidak diterima oleh para insan pers yang sedang meliput Kegiatan Kapolda.

Ucapan itu menjadi viral yang diterbitkan, Senin 04/10/2021.


 Ketua PWI Sul-Sel. H.M Agus Salim Alwi Hamu, Senin (4/10) bahwa dia akan mengundang semua ketua Asosiasi Media, khususnya di makassar, akan  melaporkan kasus pelecehan penghinaan wartawan.

Perlu diketahui adanya wartawan dilokasi kegiatan sedang dalam melaksanakan tugas jurnalistik.

"Bukan hanya ucapannya oknum komite itu, tetapi  dia juga menghalangi tugas teman-teman wartawan saat ingin melakukan konfirmasi kepada kepala sekolah." ungkapnya

Selain itu, "Hadirnya forum Insan pers Indonesia di gedung biru PWI untuk menekankan laporan telah disepakati bersama, agar kasus ini  menjadi ranah hukum. Kasus ini kita musyawarahkan bersama, dan minggu depan, dilaporkan  dikawal oleh seluruh Alasosiasi wartawan." ucapnya.

Sedangkan  Pimpinan Redaksi Monitoring News, mengatakan "Kami berharap pada teman-teman wartawan khususnya yang ada di wilayah Sul-sel untuk bersama-sama melaporkan Si Becce dan itu sesuai petunjuk para ketua organisasi kewartawanan." tegasnya.
(ABS/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda