Tarian Gandrung Bandung Semerakan Pelantikan MIO Indonesia Provinsi Jawa Barat - serberita

Thursday

Tarian Gandrung Bandung Semerakan Pelantikan MIO Indonesia Provinsi Jawa Barat


SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Lima penari cilik dari SDN 1 Nagrikidul Purwakrta menyemarakan rangkaian kegiatan Pelantikan pengurus Dewan Pumpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Barat, Rabu, 22 September 2021, di Hotel Harper Kabupaten Purwakarta.

Tahapan demi tahapan rangakain acara berjalan dengan tertib diselesaikan. Akhirnya resmi sudah, pengurus DPW maupun DPD MIO Indonesia Provinsi Jawa Barat, dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Media Independen Online (MIO) Indonesia, AYS Prayogie di Hotel Harper Kabupaten Purwakarta.

Selain pengurus DPW MIO Indonesia Provinsi Jawa Barat, dilantik juga pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Purwakarta, Karawang, Sukabumi dan Bogor.

Prosesi pelantikan terlihat sangat apik yang dipandu oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP MIO Indonesia, Frans Watu. Mulai dari pembacaan surat keputusan (SK) kepengurusan, pemberian Pataka , ikrar dan penandatangan fakta integritas menjadi pengurus MIO Indonesia Provinsi Jawa Barat dan pengurus DPD sangat apik.


Ketua panitia, Akhmad Munasah, mengatakan Alhamdulillah acara pelantikan sesuai dengan rencana, berjalan lancar. Tema yang kami angkat dalam pelantikan Peran Media Digital Dalam Kebangkitan Ekonomi dan Parwisata Pasca Pandemi.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus DPP MIO Indonesia, yang hadir bersama jajaran pembina, pengawas, penasehat dan dewan fakar.

Juga dia mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jawa Barat, walaupun tidak hadir langsung, namun hadir memberikan dukungan lahirnya MIO Indonesia di Jawa Barat, melalui sambutan Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruhzanul Ulum secra virtual konprensi (Vicon).

Dalam sambutannya Kang UU, sangat mengapresiasi MIO Indonesia, Jawa Barat. Dia berharap MIO Indonesia Provinsi Jawa Barat, menjadi organisasi yang profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Sedangkan Ketua Umum DPP MIO Indonesia AYS Prayogie, ditempat yang sama mengatakan bahwa
MIO Indonesia harus mengembangkan sumber pemberitaan, tujuannya untuk pengembangan berita agar lebih berisi.

"Rilis itu, sumber berita. Namun harus dikembangkan. Karena wartawan bukan juru ketik"tegasnya

Rangkaian acara pelantikan semakin lengkap, dengan adanya pilar kebangsaan oleh DR., Habib Alwi M.Si dan sajian tarian dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Purwakrta serta tarian Maung Gandrung, dari siswa SDN Nagrikidul 1, grup Antasena.

Kelima penari cilik dari Sanggar Antasena Group Prameswari, SDN 1 Nagri Kidul Purwakarta, yang menjadi perhatian tamu undangan adalah Rena Aprilia, Aulia Maharani, Fahira Syifa Anindya, Pricila Khoerunisa dan Asyhila Aska Nurin
(Aha)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda